Sambut Tahun baru 1444 Hijriyah, Al Haris Ajak Masyarakat Menjadi Lebih Baik

Sambut Tahun baru 1444 Hijriyah, Al Haris Ajak Masyarakat Menjadi Lebih Baik

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Sambut Tahun baru 1444 Hijriyah, Al Haris Ajak Masyarakat Menjadi Lebih Baik
Gubernur Jambi, Al Haris, memberi sambutan pada acara doa dan zikir bersama | foto : novriansyah

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Al Haris, mengajak masyarakat, khususnya kaum muslimin, berhijrah menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. 

Ajakan itu disampaikan Al Haris pada kegiatan doa dan zikir bersama akhir tahun 1443 Hijriyah, di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi, Jumat, 29 Juli 2022.

“Mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. Tentu masih banyak kekurangan kita, kedepannya harus lebih baik lagi,” ujar Al Haris.

Al Haris menjelaskan, Tahun Baru Islam menjadi sarana memperkokoh persaudaraan (ukhuwah islamiyah) dan persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyah).

“Mari kita pererat persaudaraan, meningkatkan kebersamaan dan istiqomah. Saya mengajak kita semua memahami dan memaknai hijriyah sebagai teladan dalam membangun kehidupan berbangsa,” ungkapnya.

Doa dan zikir bersama bisa menjadi momentum introspeksi diri dalam menggunakan waktu. Kepada Allah meminta ampun. Kesalahan sebelumnya jangan diulang lagi.

Al Haris menuturkan, dengan masuknya Tahun Baru 1444 Hijriyah, umat muslim harus lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah, meningkatkan silaturahmi dan menggunakan waktu sebaik-baiknya.

Acara ini diisi dengan tausiyah oleh Ustadz M Amin, tentang bulan Muharram yang merupakan bulan mulia dan memiliki banyak keutamaan. 

Ustadz M Amin mengajak umat muslim di Jambi memanfaatkan bulan Muharram sesuai yang disyariatkan Nabi Muhammad SAW. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya