Sebut Bunuh Ratusan Eks Anggota Pemerintahan, Taliban Bantah Tudingan PBB

Taliban membantah laporan PBB yang menyebut mereka telah membunuh lebih dari 100 orang mantan anggota pemerintahan Afghanistan.

| Editor: Ramadhani
Sebut Bunuh Ratusan Eks Anggota Pemerintahan, Taliban Bantah Tudingan PBB
Taliban perketat pengamanan masjid. (Ist)

INFOJAMBI.COM - Taliban membantah laporan PBB yang menyebut mereka telah membunuh lebih dari 100 orang mantan anggota pemerintahan Afghanistan.

“Setelah amnesti umum, tidak ada yang diizinkan untuk menyakiti siapa pun. Jika ada insiden balas dendam yang dilaporkan, kami akan menyelidiki dan menghukum para pelakunya,” kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid lewat akun Twitter pribadinya, Selasa (1/2/2022).

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, dalam laporannya yang diserahkan kepada Dewan Keamanan PBB, mengungkapkan Taliban dan sekutunya diyakini telah membunuh sejumlah mantan pejabat serta anggota pasukan keamanan Afghanistan.

Orang-orang yang bekerja untuk kontingen militer internasional di sana pun turut menjadi target.

“Misi PBB terus menerima tuduhan yang kredibel tentang pembunuhan, penghilangan paksa, dan pelanggaran lainnya terhadap mantan pejabat, anggota pasukan keamanan, serta orang-orang yang bekerja untuk kontingen militer internasional yang dipimpin Amerika Serikat (AS) meskipun amnesti umum diumumkan oleh Taliban,” demikian bunyi laporan Guterres yang sempat dilihat Reuters.

Baca Juga: AS Tuduh Rusia Campuri Pemilu, Pejabat Rusia Sindir AS Tentang Saddam Hussein

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya