Sekda Batanghari Lantik Kades Sungai Ruan Ilir

Sekretaris Daerah melantik Kepala Desa Sungai Ruan Ilir Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
Sekda Batanghari Lantik Kades Sungai Ruan Ilir
Setda Batanghari seusai pelantikan Kades Sungai Ruan Ilir | foto : devi

BATANGHARI,INFOJAMBI.COM - Sekretaris Daerah Batanghari, M Azan, melantik Kepala Desa Sungai Ruan Ilir, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Selasa, 27 Juli 2022.

Pelantikan ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, dihadiri Asisten I, Kadis Dukcapil, Kadis Kominfo, inspektur, Kabankeuda, Kakan Satpol PP, Camat Maro Sebo Ulu, serta para pejabat Desa Sungai Ruan Ilir.

Azan mengucapkan selamat atas dilantiknya penjabat Kades Sungai Ruan Ilir, Syaripuddin, yang yang baru saja dilantik. Ia berharap Syaripuddin beserta perangkatnya dapat melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

"Tentu harus menjaga kestabilitasan masyarakat di Desa Sungai Ruan Ilir. Kita tahu Bang Syaripuddin ini dapat bekerja dengan baik. Kita yakin, tapi teman-teman media juga harus mengawasi, memonitor dan mengevaluasi," kata Azan usai pelantikan.

Azan mengatakan, tidak ada alasan pejabat alergi pada media, karena wartawan merupakan salah satu pendobrak demokrasi. Salah satu pengawasan pembangunan atau bekerjanya aparatur pemerintahan desa atau kabupaten.

"Berkenaan dengan itu, sekali lagi teman-teman media bantu pemerintahan mengawasi. Kalau memang ada info-info yang mestinya disampaikan ke pejabat-pejabat berwenang di desa dan kelurahan, ada problem ada masalah yang belum atau tidak terekspose oleh pemdes informasikan kepada kami sehingga nanti bisa diselesaikan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Sofian, mengatakan, pelantikan dilaksanakan karena masa jabatan kepala desa (kades) definitif berakhir.

"Begitu berakhirnya masa jabatan kades definitif, agar tidak terjadi kekosongan, maka dilantiklah penjabat kepala desa. Kita akan melaksanakan pilkades serentak tahun 2022,” ucapnya.

Setelah pelantikan Penjabat Kepala Desa Sungai Ruan Ilir, akan ada 32 kades yang akan berakhir masa jabatannya. ***

Baca Juga: Inflasi Jambi Juni 2020 Terkendali

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya