Sukses Cegah Karhutla di Desa, Pj Bupati Tebo Apresiasi  Program DBA Asian Agri

Asian Agri beri penghargaan kepada Desa Bebas Api

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Sukses Cegah Karhutla di Desa, Pj Bupati Tebo Apresiasi  Program DBA Asian Agri
Asian Agri beri penghargaan kepada Desa Bebas Api | foto : dok asian agri

MUARATEBO, INFOJAMBI.COM –  Pada acara  penyerahan penghargaan  Program DBA ( Desa Bebas Api) binaan Asian Agri, Pj Bupati Tebo, Aspan,  mengapresiasi upaya Asian Agri mencegah terjadinya karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di desa-desa di Kabupaten Tebo.

Aspan mengapresiasi  langkah-langkah yang dilakukan Asian Agri mencegah karhutla di desa-desa sekitar operasional perusahaan. Langkah Asian Agri ini bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya. 
"Menurut BMKG saat ini kita sudah memasuki musim kemarau. Apabila seluruh perusahaan di Tebo melakukan langkah-langkah antisipatif seperti ini, dapat mencegah terjadinya karhutla di Tebo,” ujar Aspan, Rabu, 29 Juni 2022, di Aula Rumah Dinas Bupati Tebo. 

Aspan mengucapkan selamat atas keberhasilan desa-desa yang mendapatkan Penghargaan DBA, serta berharap upaya pencegahan karhutla tersebut juga di contoh oleh desa-desa lainnya.

Regional Head Asian Agri Wilayah Jambi, Ramli Simarmata menjelaskan, Program DBA merupakan respon dari masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berulang, merusak lingkungan dan kesehatan masyarakat. 

Program DBA yang diluncurkan pada 1 Mei 2016 terbukti mampu mencegah karhutla di desa, dan membawa manfaat banyak bagi kehidupan.

Baca Juga: Asian Agri Bersama Tanoto Foundation Peduli Pendidikan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya