Syarif Fasha : Aksi Demo Salah Sasaran

| Editor: Wahyu Nugroho
Syarif Fasha : Aksi Demo Salah Sasaran

Penulis : Rifky Rhomadoni Hasibuan
Editor : Wahyu Nugroho


Walikota Jambi Syarif Fasha (tengah berpeci) (foto Rifky)


INFOJAMBI.COM - Puluhan buruh PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, perusahaan yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Kamis,(14/2/2019) melakukan aksi demo di depan Kantor Wali Kota Jambi.

Para pendemo menuntut Walikota Jambi Syarif Fasha turun tangan untuk menyelesaikan masalah yang ada, mereka menuntut upah puluhan buruh yang tidak di berikan dan di PHK tanpa ada sebab yang jelas oleh perusahaan tempat mereka mencari nafkah.

Roida Pane Ketua Organisasi Buruh Sejahtera Indonesia Jambi meminta, Wali Kota Jambi turut andil menyikapi permasalahan ini.

Para karyawan menuntut, agar perusahaan memberikan kejelasan kepada pekerja yang dirumah kan dan memberikan hak-hak buruh yang telah di PHK sesuai dengan Undang Undang pasal 162 ayat 3 UU Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Walikota Jambi Syarif Fasha yang ditemui di Rumah dinas Walikota, Jumat (15/2/2019) menanggapi demo tersebut menyebutkan, kami mendapat laporan bahwa ada buruh yang di PHK oleh Perusahaan.

"Ya silahkan aja demo tapi bagusnya kan ke DPRD Kota, karena aspirasi rakyat kan disana bukan disini, jadi jangan ke Walikota, demo kesana, biar DPRD buat Pansusnya (Panitia Khusus) penanganan kasus,"ujarnya ke awak Media.***

Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya