Teganya... Bayi Secantik Ini Dibuang

| Editor: Doddi Irawan
Teganya... Bayi Secantik Ini Dibuang
Bayi cantik dan sehat dibuang || foto : jefrizal



BANGKO - Warga Desa Rejosari, Pamenang, Merangin dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi perempuan yang ditaruh dalam tas dan di letakan di depan rumah warga, Minggu (16/6).

Penemuan bayi tersebut berawal saat Rusdin (40) dan Mamad (40), warga Desa Rejosari sedang memuat buah kelapa sawit, di depan rumah Sutoso, tepat di pinggir jalan lintas Sumatera, sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat asik memuat buah kelapa sawit, tiba-tiba Rusdin dan Mamad mendengar suara tangisan bayi, namun mereka tak menghiraukannya. Karena suara tangisan bayi tersebut semakin kencang,Rusdin dan Mamad mencari sumber suara itu.

Setelah diketahui sumber suara berada di dalam sebuah tas perempuan yang terletak di pinggir jalan, persis di depan rumah Sutoso, Rusdin dan Mamad langsung membuka tas tersebut. Alangkah terkejutnya mereka, melihat bayi perempuan dan ari-arinya masih menempel.

Usai menemukan bayi tak berdosa tersebut, kedua saksi lalu membawa bayi tersebut ke bidan desa setempat untuk mengetahui kondisi bayi tersebut.Dari data yang didapat di lokasi kejadian, warga melihat ada sebuah mobil minibus hitam berhenti di lokasi tersebut. Saat didekati warga, mobil itu langsung kabur dengan suara teriakan seorang perempuan di dalam mobil tersebut.

Mendapat informasi ditemukannya bayi perempuan dibuang oleh orang tak dikenal, aparat Polsek Pamenang langsung mendatangi lokasi kejadian. Usai mengambil keterangan dari saksi-saksi, aparat kepolisian masih memburu pelaku pembuang bayi.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan membenarkan adanya temuan bayi yang di dalam tas serta diletakan di pinggir jalan.

“Diduga bayi yang baru lahir ini sengaja dibuang orang tak bertanggung jawab,kami masih mengejar pelaku dan menyelidiki kasus ini,” ucap Nababan, Minggu (11/6).

Nababan menjelaskan, saat ini bayi malang berjenis kelamin perempuan ini dititip dengan Sakinah yang ingin merawatnya. Bayi tersebut dalam kondisi sehat. (infojambi.com)

Laporan : Jefrizal

 

Baca Juga: Bayi Dibuang, Polisi Ditantang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya