Wadir Reskrimum Polda Jambi Hadiri Seminat Restorative Justice

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, diwakili Wadir Reskrimum AKBP Tri Saksono Puspa Aji menghadiri seminar restorative justice

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Wadir Reskrimum Polda Jambi Hadiri Seminat Restorative Justice
Polda Jambi hadiri seminar restorative justice | foto : andra rawas

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, diwakili Wadir Reskrimum AKBP Tri Saksono Puspa Aji menghadiri seminar restorative justice, yang digelar Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, di aula Shang Ratu Hotel, Senin, 4 Desember 2022.

Wadir Reskrimum Polda Jambi menyampaikan restorative justice yang digelar hari ini dari Hukum Lembaga Adat pasti sudah berpengalaman, kegiatan ini sangat membantu khususnya dari Kepolisian terkait tentang Hukum Adat. 

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto  menjelaskan, restorative justice dalam kepolisian merupakan keputusan Presiden, untuk memberikan keadilan yang seadil-adilnya. Dengan adanya lembaga adat sangatlah membantu pekerjaan kepolisian.

"Kami juga sudah menyampaikan ke kapolres agar mendatangi atau bersilaturahmi dengan lembaga adat di daerah, dari Polda Jambi juga sangat berharap lembaga adat menjadi tumpuan masyarakat mencari keadilan," jelas Mulia.

Baca Juga: Security Hiburan Malam Rampas Identiitas Wartawan

Dia menambahkan, Polda Jambi selalu siap mendukung dan membantu pengamanan bila dibutuhkan dalam penyelesaian permasalahan adat. 

"Kepolisian sudah memahami restorative Justice, sebelumnya Kapolri juga sudah menyampaikan agar mengedepankan penyelesaian secara adat dan sudah diterbitkan Perpol No 8 Tahun 2021 tentang Restorative Justice," terang alumni Akpol 1997 ini.

Pria berpangkat tiga melati ini mengungkapkan, perpol itu sudah disosialisasikan ke polres jajaran hingga bhabinkamtibmas, untuk bersama-sama lembaga Adat di wilayah mensosialisasikan ke masyarakat terkait restorative justice.

Kegiatan dihadiri Azrai Al Basyari, Wakil Dekan I Universitas Batanghari, Said Sahafudin, tokoh-tokoh Lembaga Adat Provinsi Jambi dan undangan. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya