Wagub : Masyarakat Harus Cerdas Memilih Produk

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap produk makanan dan minuman, obat-obatan, serta produk komestik yang beredar di pasaran.

Reporter: Sapra Wintani | Editor: Doddi Irawan
Wagub : Masyarakat Harus Cerdas Memilih Produk
Fachrori Umar

KOTAJAMBI — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H. Fachrori Umar, M.Hum menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap produk makanan dan minuman, obat-obatan, serta produk komestik yang beredar di pasaran.

“Konsumen harus cerdas memilih produk, melihat label dan nomor registrasi produk sebelum membeli dan mengunakan produk tersebut,” ujar Wagub saat membukaSosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan, Tentang Bahan Berbahaya dan Kemasan Pangan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, Selasa (4/4).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jambi. Pada kesempatan ini turut hadir Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Jambi, H. Handayani, S.Km,M.PH, para camat dan lurah Kota Jambi.

Wagub mengucapkan terima kasih kepada Badan POM Jambi yang telah berinisiatif menyelenggarakan acara sosialisasi tersebut. Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan terima kasih kepada Badan POM yang telah berinisiatif menyelenggarakan sosialisasi terhadap masyarakat. Ini sebagai wujud kepedulian terhadap mutu produk obat dan makanan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memilih dan melindungi diri dari penggunaan produk yang berisiko terhadap kesehatan," ungkap Wagub.

Dikatakan Wagub, sosialisasi ini perlu diadakan karena banyaknya obat, makanan, minuman, dan kosmetik yang beredar tanpa izin BPOM. "Hal ini amat membahayakan bagi konsumen dan mayarakat luas pada umumnya. Diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah mencegah terjadinya peredaran obat dan makanan tanpa izin BPOM," kata Wagub.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya