Walikota Fasha Himbau Pelaku Usaha Keluarkan CSR

| Editor: Doddi Irawan
Walikota Fasha Himbau Pelaku Usaha Keluarkan CSR



INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menghimbau para pelaku usaha di Kota Jambi agar mengeluarkan kewajiban Corporate Social Responsibility ( CSR).

Hal ini disampaikan Fasha seusai menyerahkan bantuan penyaluran perlengkapan sekolah dari PT Alfamart, di SD Negeri 214/IV Kota Baru, Kota Jambi, Senin (27/8).

Berdasarkan UU 40/2007 tentang Perseroan Terbatas (PT) dan Peraturan Pemerintah No.47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, pelaku usaha seharusnya menyisihkan sebagian keuntungan usaha untuk membantu masyarakat di lingkungannya.

"Saya himbau kepada pelaku-pelaku usaha di Kota Jambi sisihkan rezeki dan keuntungan Anda untuk membantu sebagian masyarakat Kota Jambi. Itu diatur oleh undang-undang, menyisihkan 2,5 persen dari penghasilan," himbau Fasha.

Fasha mengungkapkan, kesadaran pelaku usaha di Kota Jambi terhadap CSR sudah semakin baik. Dalam menyalurkan CSR sebaiknya pelaku usaha berkoordinasi dengan Pemkot Jambi, agar bantuan tepat sasaran. (Dicky – Jambi)

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya