10 Bintara Remaja Ditpolairud Polda Jambi Jalani Pembinaan Tradisi

Ditpolairud Polda Jambi menggelar upacara pemasangan baret Bintara Remaja dan pembinaan tradisi, di Mako Ditpolairud Polda Jambi

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
10 Bintara Remaja Ditpolairud Polda Jambi Jalani Pembinaan Tradisi
pembinaan mental

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Ditpolairud Polda Jambi menggelar upacara pemasangan baret Bintara Remaja dan pembinaan tradisi, di Mako Ditpolairud Polda Jambi, Jumat 16 September 2022.

Sebanyak 10 Bintara Remaja mengikuti upacara yang dipimpin oleh Direktur Polairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan.

Michael mengatakan, Ditpolairud Polda Jambi mendapat tambahan kekuatan personel sebanyak 10 orang Bintara Remaja, dan 16 personel bintara dan tamtama yang sudah berdinas di Polairud Jambi. 

"Dengan adanya penambahan personel ini, jajaran korpolairud, khususnya Ditpolairud Polda Jambi, semakin bertambah kuat," ujarnya. 

Michael menyebutkan, Bintara Remaja diharap mengerti tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Bhayangkara Airud. Sudah sepantasnya dilaksanakan pembinaan tradisi ini.

Michael menjelaskan, kegiatan bintara dan orientasi dilaksanakan selama satu bulan. Para peserta mendapatkan pengetahuan tentang tupoksi polairud, baik tentang tata cara penyidikan, ilmu perkapalan, SAR, menyelam, dan pengetahuan lain yang tidak didapatkan di polisi tugas umum.

Pembinaan tradisi dan orientasi di lingkungan Ditpolairud Polda Jambi suatu tradisi turun temurun dilaksanakan bagi,setiap anggota yang baru ditempatkan di ditpolairud.

Tujuannya membentuk jiwa korsa, rasa memiliki, membentuk disiplin dan membangun jiwa kebersamaan antar rekan dan hirarki kepada senior," jelasnya. 

Michael menuturkan, anggota Airud sangat dituntut kedisiplinan dalam setiap melaksanakan tugas, terlebih saat sebagai ABK kapal. 

Pada saat melaksanakan tugas di kapal, sangat dibutuhkan fisik prima, serta harus menguasai pengetahuan ilmu kelautan yang akan menjadi bekal saat melaksanakan tugas di kapal polisi.

"Semoga pembinaan ini menjadikan Bintara Remaja anggota kepolisian perairan dan udara yang handal, profesional, bermoral, patuh hukum, serta mengerti tugas dan tanggung jawab," tandas Michael. 

Seusai upacara pembaretan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat dan foto bersama PJU dan personel Ditpolairud Polda Jambi serta Bintara Remaja. ***

Baca Juga: Security Hiburan Malam Rampas Identiitas Wartawan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya