Petinggi Pemkab Tanjabbar dan Wartawan Sinergikan Kemitraan

| Editor: Doddi Irawan
Petinggi Pemkab Tanjabbar dan Wartawan Sinergikan Kemitraan

Laporan Raini

safrial-dan- wartawan.jpg" alt="" width="865" height="450" />

INFOJAMBI.COM - Puluhan wartawan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hadir dalam acara coffe morning di rumah dinas Bupati Tanjabbar, Jalan Sriwijaya, Kuala Tungkal, Selasa (13/3/2018). Dalam acara ini, Bupati H Safrial MS dan Wakil Bupati H Amir Sakib menyampaikan progres pembangunan yang dilakukannya dalam dua tahun memimpin.

Kegiatan yang bertujuan menjalin silaturahmi dengan mitra pemerintah ini, Bupati mengundang seluruh insan pers dari berbagai media. Bupati Safrial didampingi Amir Sakib dan Sekda Drs H Ambok Tuo. Bupati minta insan pers di Tanjabbar menjadi jurnalis yang profesional dan beretika, tidak menyebarkan berita hoax (bohong).

Selain mengedepankan profesionalitas dalam bekerja, insan pers diharap tanpa pamrih memberitakan berbagai aspek pembangunan, dalam upaya mendidik masyarakat, sebagai kontrol sosial, merespon pertanggungjawaban pemerintah terhadap masyarakat, serta kontrol terhadap program-program daerah.

“Peranan pers dalam menyoroti pembangunan daerah patut diapresiasi. Pers ikut mengawasi berbagai program dan kegiatan Pemkab Tanjabbar, baik yang telah dikerjakan maupun belum dilaksanakan,” ungkap Bupati Safrial.

Maka dari itu diharapkan segenap insan pers agar mampu menunjukkan prestasi dan profesionalitas kinerjanya dalam memberikan informasi yang benar dan positif, khususnya bagi masyarakat Tanjabbar.

“Kontrol pers yang selama ini dilontarkan juga sangat penting menjadi bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka perbaikan program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun berjalan,” jelas Safrial.

Bupati Safrial menyampaikan, insan pers harus tetap melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum, dan memperjuangkan keadilan serta kebenaran. “Pemkab Tanjabbar berharap tercipta sinergitas antara pers dan pemerintah daerah melalui keseimbangan informasi yang diserap masyarakat tentang apa yang telah dilakukan,” katanya.

Insan pers mampu menjadikan jurnalis sebagai profesi yang lebih berdayaguna dan mandiri. Insan pers mempunyai tugas dan tanggung jawab ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, termasuk menghadapi fenomena maraknya berita hoax yang meresahkan masyarakat.

“Saya berharap pers lebih profesional menyampaikan informasi kepada masyarakat, memberikan berita yang faktual, jujur, objektif dan berimbang, tidak lari dari kode etik jurnalistik," tegas Bupati yang seusai acara foto bersama dengan para wartawan. (IJ-2)

 

Baca Juga: Bonsai Akan Hiasi Kantor-Kantor Pemkab Tanjabbar

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya