Bonsai Akan Hiasi Kantor-Kantor Pemkab Tanjabbar

Kantor-kantor pemerintahan di lingkungan Pemkab Tanjabbar akan dihiasi dengan tanaman bonsai. Wacana ini masih digodok, terutama dari sisi payung hukumnya.

Reporter: Raini | Editor: Doddi Irawan
Bonsai Akan Hiasi Kantor-Kantor Pemkab Tanjabbar
Safrial melihat tanaman bonsai || raini

KUALATUNGKAL — Kantor-kantor pemerintahan di lingkungan Pemkab Tanjabbar akan dihiasi dengan tanaman bonsai. Wacana ini masih digodok, terutama dari sisi payung hukumnya.

Ide Bupati Tanjabbar, H Safrial MS, ini muncul ketika digelarnya Pameran Bonsai, di Gedung Serba Guna, Kualatungkal, pekan lalu. Safrial sangat mengapresiasi pameran yang berlangsung tiga hari itu.

“Disamping mengandung nilai seni, saya berharap pemeliharaan bonsai ini ada skala ekonominya,” ujar Safrial.

Soal wacana menghiasi kantor-kantor pemerintahan dengan bonsai, aturan hukumnya sedang dipelajari. Jika tidak menyalahi, semua kantor yang ada di Tanjabbar akan dihiasi dengan bonsai.

“Kami sedang mempelajari payung hukumnya. Biayanya juga jangan terlalu mahal. Ini lebih efektif daripada menanam sendiri. Para ahli bonsai dan ahli taman bisa menghias kantor bupati dengan bonsai,” kata Safrial.

Memelihara bonsai bukan sekedar hobi, tapi bisa berkembang menjadi sumber perekonomian bagi pecintanya. Pameran Bonsai di Kualatungkal itu pertama kali diadakan. Pameran diikuti 34 pecinta bonsai yang membawa 99 pohon bonsai. (infojambi.com/D)

Laporan : Raini

Baca Juga: Wabup Tanjabbar Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya