72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Reporter: Penrem Gapu | Editor: Doddi Irawan
72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi
Puluhan calon taruna Akmil 2022 mengikuti sidang parade sub panda Jambi | penrem gapu

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Sebanyak 72 pemuda terbaik dari berbagai daerah di Provinsi Jambi mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) 2022 Tingkat Sub Panda Jambi, di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Kota Jambi, Selasa, 14/6/2022.

Sidang Parade Catar Akmil dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.

Para peserta Catar Akmil yang mengikuti sidang parade sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sidang parade dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon perwira TNI AD terbaik untuk menjadi pemimpin yang handal di tubuh TNI AD masa mendatang.

Alumni AKMIL 1991 yang menjadi Danrem 042 Jambi, Brigjen Supriono mengingatkan para panitia menghindari hal-hal yang tidak terpuji, tidak ada memberikan janji atau dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. 

"Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AD," tegas Danrem".

Sebagai informasi, Calon Catar Akmil  yang lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Kodam  II/Swj, mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam II/Swj untuk menjadi yang terbaik, tutup Danrem. 

Turut hadir dalam Sidang Parade antara lain Wakil Ketua Tim Panda Jambi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Dandenkesyah Letkol Ckm Dr. Arwansyah Wanri

Juga ada Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kaajenrem 042/Gapu Mayor Caj Yosef Aris Priyanto. ***

Baca Juga: Koramil 415-11 Jambi Timur Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya