Abdullah Sani Minta PKK Lebih Kreatif dan Inovatif

| Editor: Doddi Irawan
Abdullah Sani Minta PKK Lebih Kreatif dan Inovatif



Wakil Gubernur Jambi memotong tumpeng | foto : REL





INFOJAMBI.COM – Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani, minta kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jambi memberikan ide kreatif dan inovatif.





Sani berharap PKK mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.





Hal itu disampaikan Sani pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 Tingkat Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (24/3/2022).





“Saya ucapkan selamat atas peringatan HKG PKK ke-50. Semoga gerakan PKK terus menjadi penopang dan garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas demi tercapainya masyarakat yang maju dan sejahtera,” ujar Sani.





Sani mengapresiasi seluruh pengurus dan kader PKK di seluruh Provinsi Jambi yang bekerja baik mengupayakan pembangunan masyarakat dengan menyiapkan keluarga sejahtera, melalui ide kreatif dan inovasi selama ini.





“Saya harapkan usia emas jadi momentum pembaharuan semangat, serta terus berupaya meningkatkan kreativitas dan kompetensi dalam melaksanakan peran di bidang pemberdayaan perempuan dan keluarga," ujarnya.





Sani menuturkan, gerakan PKK memiliki kemampuan luar biasa sebagai pelopor dan garda terdepan pemberdayaan keluarga dan perempuan.





Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Hesnidar Haris, membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.





Dikatakan, peringatan HKG PKK kali ini Tri mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada ruhnya, sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga.





“Keluargalah yang menjadi fokus perhatian, keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga unit terkecil masyarakat. Apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat diberdayakan sesuai potensi dan kebutuhan, gerakan PKK juga berpotensi memperdayakan masyarakat secara keseluruhan,” kata Hesti.





50 tahun perjalanan gerakan PKK tentu banyak hal yang telah dilakukan dan dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan dengan pendekatan Cipta, Rasa dan Karsa, yakni dengan hati dan niat yang tulus.





Pada kesempatan ini, Sani meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Keluarga Dasawisma (Si Gadis Jambi), didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris. | REL


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya