Al Haris Upayakan Naikkan Anggaran KONI, Tidak Mungkin di Bawah Rp 20 Miliar

Langkah KONI Provinsi Jambi memajukan dunia olahraga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Al Haris Upayakan Naikkan Anggaran KONI, Tidak Mungkin di Bawah Rp 20 Miliar
Pengurus KONI Provinsi Jambi | foto : chun

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Langkah KONI Provinsi Jambi memajukan dunia olahraga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jambi. 

Pasalnya, Gubernur Jambi, Al Haris, berjanji akan mengupayakan anggaran KONI ditingkatkan menjadi di atas 20 miliar rupiah.

Hadir dalam peringatan Haornas di KONI Provinsi Jambi, Al Haris mengakui kegiatan dan pembinaan olahraga yang begitu banyak, tidak akan dapat direalisasikan oleh KONI Provinsi Jambi kalau anggarannya minim.

"Saya sudah sampaikan pada tim, bahwa anggaran KONI tidak boleh kurang dari 20 miliar rupiah. Hitungan saya, itu mulai dari event porprov, porwil, Pra PON, hingga PON. Tidak mungkin di bawah 20 miliar rupiah," ungkap Al Haris.

Al Haris sudah menyampaikan kepada tim anggaran, baik dari pemda maupun tim anggaran DPRD, agar KONI ditambah anggarannya. Jika anggaran KONI masih seperti rendah, akan ada event olahraga yang tidak dapat diadakan.

"Saya sudah kasih aba-aba, karena sudah saya hitung. Itu tidak mungkin, kalau itu mau kita sahkan, artinya ada event yang tidak kita lakukan," ujar Al Haris.

Al Haris menegaskan, pelaksanaan event olahraga bukan tupoksi dispora. Itu kewenangan KONI. Ini yang harus didudukkan bersama. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya