Bandara STS Tambah Dua Terminal dan Rute Penerbangan

Menggunakan pesawat khusus, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, terbang ke Kerinci, melihat langsung kondisi Bandara Depati Parbo, Minggu siang.

| Editor: Doddi Irawan
Bandara STS Tambah Dua Terminal dan Rute Penerbangan
Menhub kunjungi Bandara STS Jambi || agus/rony

KOTAJAMBI — Menggunakan pesawat khusus, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, terbang ke Kerinci, melihat langsung kondisi Bandara Depati Parbo, Minggu siang.

Dari Kerinci, Menhub terbang ke Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS), Jambi. Tujuannya sama. Juga ingin melihat langsung kondisi Bandara STS. Menhub disambut langsung oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola.

Kunjungan Menhub ini menunjukkan keseriusan pemerintah pusat mendukung pembangunan tiga bandara yang ada di Jambi. Satu bandara lagi ada Kabupaten Bungo.

Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan, potensi wisata Kerinci harus dikembangkan. Alam Kerinci sangat indah. Ada danau, gunung dan kebun teh. Karena itu, infrastruktur ke daerah itu mesti diperbaiki.

Soal pengembangan Bandara Depati Parbo, Budi sudah bicara langsung dengan Bupati Kerinci, Adirozal. Kemenhub berjanji memperbaiki sarana yang ada di bandara itu.

Baca Juga: Polisi Masih Tahan Tujuh Pencuri Kambing

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya