Brigjen TNI Supriono : TNI Masih Dihargai Masyarakat

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin.

| Editor: Doddi Irawan
Brigjen TNI Supriono : TNI Masih Dihargai Masyarakat

INFOJAMBI.COM - Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin.

Dalam kunjungan ini Danrem memberi pengarahan kepada 100 perwakilan prajurit dan persit, di aula Kodim 0420/Sarko, Sabtu, 16/4/2022.

Danrem menegaskan, kehadiran TNI di tengah masyarakat masih sangat dihargai dan diharapkan.

“Kita harus mengajak dan mengarahkan masyarakat ke hal-hal positif, guna terciptanya lingkungan yang aman, tentram dan sejahtera,” ujar Supriono.

Menurut Danrem, keberadaan anggota TNI sebagai aparat teritorial sangat penting, guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh.

“Itu demi pertahanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Supriono.

Dalam melaksanakan kegiatan atau tugas, TNI bersinergi dengan Polri, pemda dan pihak-pihak lain, serta semua elemen masyarakat.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun. Jangan lakukan kegiatan ilegal yang dapat merusak dan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,” pesannya.

Kepada ibu-ibu Persit, Danrem berpesan agar pintar-pintar mengatur keuangan keluarga. Masalah yang sering terjadi disebabkan oleh faktor ekonomi.

“Kebahagiaan tidak dilihat dari harta benda, tapi keharmonisan keluarga. Didik dan persiapkan anak kita sebaik-baiknya, selalu bersyukur dengan yang kita miliki,” tambah Supriono.

Danrem juga berpesan kepada ibu-ibu Persit, agar dalam bersosial media berhati-hati dan jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax, serta harus dapat memilah mana yang baik dan buruk.

Pada kunjungan ini Supriono didampingi Ketua Persit KCK Rem 042, Wiwik Supriono. Mereka disambut oleh Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Amaraldo Cornelius, dan Ketua Persit KCK Dim 0420, Nisma Amaraldo.

Penyambutan dimulai dengan laporan Dandim, dilanjutkan hormat jajar kepada Danrem 042/Gapu, tarian selamat datang dan pengalungan syal.

Sebelumnya, Jumat, 15/4/2022, Danrem Supriono dan istri kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun. Mereka disambut oleh Wakil Bupati Sarolangun, H Hilallatil Badri dan Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari.

Wakil Bupati Hilallatil Badri mengungkapkan bahwa hubungan kerja antara Pemkab Sarolangun dan Kodim 0420/Sarko selama ini berjalan sangat baik. Selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas dan program, baik dari pemerintah daerah maupun pusat.

Danrem Supriono berharap hubungan dan kerjasama yang sudah terjalin baik terus terlaksana dan ditingkatkan, baik dengan Korem 042/Gapu maupun Kodim 0420/Sarko.

“Kami dari TNI siap bersinergi membangun Kabupaten Sarolangun, dan akan mendukung program yang dicanangkan pemerintah daerah maupun pusat,” ujar Supriono. | REL

Baca Juga: Perampok Bersenpi Kembali Beraksi di Tabir

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya