Calon Mahasiswa Unja Keberatan Bayar UKT

Calon Mahasiswa Universitas Jambi (Unja) keberatan dengan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang akan mereka bayar.

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Doddi Irawan
Calon Mahasiswa Unja  Keberatan Bayar UKT
Universitas Jambi || Dok

KOTAJAMBI,INFOJAMBI.COM-Calon Mahasiswa Universitas Jambi (Unja) keberatan dengan besaran Uang Kuliah Tunggal ( UKT) yang akan mereka bayar. Soalnya, besaran uang UKT yang ditetapkan tidak sesuai dengan kemampuan ekonomi orang tuanya.

Keberatan itu disampaikan oleh Calon Mahasiswi berinisial AL. Ia mengungkapkan kesulitan orang tuanya membayar UKT sebesar Rp 4 juta per semester. Sedangkan orang tuanya seorang buruh yang pendapatan perbulannya hanya Rp 1 juta.

Besaran UKT Rp 4 juta, belum ditambah beban orang tua jelang persiapan masuk kuliah. Ditambah lagi biaya 2 adik yang masih sekolah. 

" Saya minta biaya UKT dapat diturunkan. Apakah pihak universitas tidak memikirkan, bahwa tidak semua calon mahasiswa itu orang tuanya mampu. Tapi, tolong pikirkan lagi bukan hanya pihak kampus  yang memerlukan makan dan mencukupi kebutuhan keluarga. Kami para mahasiswa memiliki beban yang sama dan bahkan mungkin ada yang lebih berat bebannya dibanding pihak kampus semua,” ungkap AL yang berdomisi di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi ini.

Baca Juga: UNJA Sosialisasikan Pertumbuhan Ekonomi di Merangin

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya