Dua Polisi Keturunan SAD Ajar Anak Rimba Membaca dan Menulis

Peduli dunia pendidikan, dua polisi muda keturunan Suku Anak Dalam (SAD), mengajar anak-anak SAD Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi, membaca dan menulis.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Dua Polisi Keturunan SAD Ajar Anak Rimba Membaca dan Menulis

INFOJAMBI.COM - Peduli dunia pendidikan, dua polisi muda keturunan Suku Anak Dalam ( SAD), mengajar anak-anak SAD Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi, membaca dan menulis.

Pembelajaran dilakukan di Desa Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun. Dua bintara Polda Jambi, Bripda Seri Santoso, dan Bripda Jeni Andi Saputra, merupakan keturunan SAD.

Seri dan Jeni mengumpulkan anak-anak SAD setempat untuk belajar bersama. Ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan komunitasnya. Mereka turun langsung mengajar anak-anak SAD membaca, menulis dan menghafal Pancasila.

Sebagai warga keturunan SAD, Seri dan Jeni sangat mudah berkomunikasi dengan warga dan anak-anaknya. Apa yang mereka sampaikan lebih mudah dipahami.

Anak-anak warga SAD sangat antusias dan gembira mengikuti pelajaran. Seri dan Jeni pun dengan tulus mengajar sampai anak-anak itu memahaminya.

“Kondisi tempat dan peralatan belajar mengajar seadanya, tidak menyurutkan semangat pengajar dan anak-anak SAD,” kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto.

Mulia menyebutkan, giat pembelajaran bagi anak-anak warga SAD ini merupakan salah satu program Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, memasyarakatkan warga SAD.

"Warga SAD juga anggota masyarakat. Sama dengan kita. Tidak ada perbedaan. Kami sebagai pengayom masyarakat, wajib mengajar mereka. Salah satunya pendidikan," jelas Mulia.

Baca Juga: Ketika Irjen Iriawan Mengamankan Demo 4 Nopember

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya