Fachrori Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan dan Sukseskan Pemilu

| Editor: Wahyu Nugroho
Fachrori Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan dan Sukseskan Pemilu


PENULIS : RAIHAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO









INFOJAMBI.COM - Tabligh Akbar Kebangsaan dengan tema "Menjaga Ukhuwah Islamiyah menuju Pemilu 2019 yang Sejuk dan Damai" sekaligus acara syukuran Forum Masyarakat Lintas Padang Lamo Kabupaten Tebo atas Pelantikan Fachrori Umar, sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016-2021 pada tanggal 13 Februari 2019 di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo dan Rahima Fachrori sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jambi oleh Mufidah Jusuf Kalla berlangsung di Lapangan Bola Kelurahan Pulau Temiang Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu (30/3/2019).





Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menegaskan dirinya dalam berbagai kegiatan sering mengingatkan agar tetap menjaga tali silaturrahmi dalam kondisi apapun terlebih dalam pesta demokrasi. "Dalam pesta demokrasi selalu tingkatkan persatuan dan kesatuan, jaga stabilitas keamanan dalam masyarakat, ini sangat diharapkan guna suksesnya agenda demokrasi tersebut," ungkap Fachrori.

Baca Juga: Wagub Apresiasi Upaya Baleg DPR RI





Fachrori mengajak semua elemen masyarakat bersatu serta bergerak bersama, dalam setiap persoalan ada solusi terutama dalam menyikapi perbedaan politik pada pesta demokrasi 2019. "Harus sama-sama sukseskan, mari jalankan dengan baik disertai akhlak baik dan tanggung jawab," lanjut Fachrori.





Fachrori menyatakan, program pemerintah dapat terlaksana dengan baik dalam kondisi dan situasi keamanan yang terkendali. "Hindari gesekan antar masyarakat, hindari adu domba suku ras agama yang dapat memecah belah menyebabkan permusuhan bahkan tindakan anarkis yang mengancam integrasi bangsa dan pembangunan dapat berjalan," ujar Fachrori.









Dalam sambutan Bupati Tebo, Sukandar, menyampaikan,  jalan Padang Lamo dalam kondisi baik melintasi Kecamatan Tebo Tengah, Tebo Ulu, Sumai, Tujuh Koto Ilir, Tujuh Koto Ulu, Serai Serumpun. "Kondisi jalannya 88 persen kami laporkan baik, namun tidak bosan meminta kepada gubernur sebagai Putra Bungo, tidak akan meninggalkan Tebo dalam pembangunan jalan ini, juga butuh pengaspalan pada bagian yang masih rusak," ungkap Bupati Sukandar.





Sukandar meyakini kepemimpinan Fachrori Umar, tentunya akan memperhatikan pembangunan daerah Tebo yang dulunya bagian dari Kabupaten Bungo Tebo. 





Tokoh Masyarakat Jalan Padang Lamo, Zulkifli menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Fachrori Umar, sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016-2021 pada tanggal 13 Februari 2019 di Istana Negara Jakarta. "Kebanggaan sebagai Putra Bungo Tebo yang saat ini memimpin Jambi, dan kami masyarakat  jalan Padang Lamo  mendukung program pembangunan Provinsi Jambi dan juga memikirkan Bungo Tebo," ujar Zulkifli. 





Forum masyarakat jalan Padang Lamo menggelar acara syukuran atas pelantikan Fachrori Umar, sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016-2021 pada tanggal 13 Februari 2019 di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo dan Rahima Fachrori sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jambi oleh Mufidah Jusuf Kalla, sebagai wujud dukungan kelanjutan pembangunan Provinsi Jambi.





Makna tabligh akbar kebangsaan yang disampaikan Ustadz Andre Satria, dalam pesta demokrasi merujuk pada nilai Islam untuk menjaga ukhuwah atau persatuan. "Ingin sukses dan berhasil, ukhuwah harus dijaga, jangan saling menjelekkan, sebar fitnah, saling benci, kita damai-damai bae, mulut dijago jangan sampai menyakiti dan itu dilarang oleh ajaran Islam," ujar Ustadz Andre Satria.









Ustadz Andre Satriamenyampaikan bahwa tabligh akbar kebangsaan bertepatan dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dapat dimaknai dengan perjalanan Rasulullah menerima perintah shalat yang mengajarkan umat untuk senantiasa mengikuti ajaran kebaikan dan saling menghargai. "Perbedaan politik tidak perlu dipermasalahkan s,emua bisa berjalan damai dan sejuk," kata Ustadz Andre.***


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya