Kalangan Milenial Diharapkan Mampu Sosialisasikan Empat Pilar MPR

Generasi milenial harus menjadi motor untuk menyosialisasikan Empat Pilar MPR mengingat di era globalisasi semakin marak budaya luar

Reporter: Bambang Subagio | Editor: Mursyid Sonsang
Kalangan Milenial Diharapkan Mampu Sosialisasikan Empat Pilar MPR
Pesan anggota MPR, Hj. Saniatul Lativa, Kalangan Milenial Diharapkan Mampu Sosialisasikan Empat Pilar MPR || Foto : Ist

BUNGO, INFOJAMBI.COM - Generasi milenial harus menjadi motor untuk menyosialisasikan Empat Pilar MPR mengingat di era globalisasi semakin marak budaya luar yang masuk dan harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan.

Keempat Pilar MPR tersebut yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia ( UU NRI) tahun 1945  sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

"Saya berharap kalangan milenial mampu menjadi motor untuk menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan di daerah masing-masing," ujar Saniatul Lativa saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR  di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Bungo, Jambi, Minggu (29/5/2022).

Menurut Saniatul Lativa, Empat Pilar MPR harus terus disosialisasikan oleh MPR agar dapat memberikan dampak positif bagi penerus bangsa terutama generasi milenial. Sehingga, generasi milenial dapat mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dan juga dapat menjawab tantangan internal dan eksternal.

Baca Juga: Ratusan Warga Kualatungkal Ikut Apel Cinta Damai

"Mereka harus bisa menghadapi tantangan dengan hal yang positif. Jangan sampai terkontaminasi dan jangan sampai tidak memahami empat pilar kebangsaan "  kata Politikus Fraksi Partai Golkar ini

Wakil rakyat dapil Jambi ini menegaskan, sosialisasi Empat Pilar MPR dapat menjadi bekal bagi milenial untuk hidup berbangsa dan bernegara dengan baik. Sebab, saat ini kesadaran terhadap pengamalan Pancasila mulai berkurang. "Karenanya, ideologi Pancasila harus digencarkan agar bangsa Indonesia semakin mantap dengan persatuan dan kesatuan,  " ujar Anggota Komisi IX DPR ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya