Kapolda Ingatkan Jajaran Polres Sarolangun Jaga Situasi Kondusif

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, melakukan kunjungan kerja perdana ke Polres Sarolangun, Selasa, 22 November 2022.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Kapolda Ingatkan Jajaran Polres Sarolangun Jaga Situasi Kondusif
Kapolda Jambi kunjungan kerja ke Sarolangun | foto : andra rawas

SAROLANGUN, INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, melakukan kunjungan kerja perdana ke Polres Sarolangun, Selasa, 22 November 2022.

Kapolda didampingi Kabid Propam Polda Jambi, Kombes Pol ADG Sinaga dan Karo Log Kombes Pol Arief Dwi Koeswandono.

Kapolda disambut oleh Kapolres Sarolangun, AKBP Anggun Cahyono, Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal dan Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Amaraldo Cornelius, serta Pejabat Utama Polres Sarolangun. 

Kapolda Jambi bertatap muka dengan personel Polres Sarolangun dan memberikan arahan terkait situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sarolangun. 

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, dirinya turun ke daerah guna memastikan situasi kondisi kamtibmas di kabupaten kondusif. 

"Selalu saya ingatkan, kita harus punya komitmen dalam bertugas dengan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujarnya.

Kapolda berpesan agar para personel terus menjaga nama baik Polri dengan penuh tanggung jawab.

Dia juga mengajak agar tetap menjaga situasi kamtibmas dengan kondusif, sehingga nama Polri tidak tercoreng, mengingat situasi saat ini kondisi Polri sedang tidak baik-baik saja.

"Ini perlu kita jaga. Menjaga situasi kamtibmas tidak bisa diciptakan sendiri, namun sinergitas harus dijalin dengan pemerintah, TNI dan masyarakat," katanya.

Ditegaskan Kapolda, jika menginginkan situasi kondusif, polisi harus baik. Ketika polisi tidak baik, tidak akan tercipta situasi kamtibmas yang baik.

Kapolda juga mengingatkan jajarannya agar menjaga diri, tidak hidup mewah, sesuai perintah Presiden dan Kapolri, sehingga tidak menjadi kecemburuan sosial di masyarakat. 

"Bekerja dengan baik, jaga nama baik Polri serta berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya. 

Usai memberi arahan, acara dilanjutkan dengan pengarahan dan tatap muka dengan Bhayangkari Cabang Sarolangun. ***

Baca Juga: Yazid Fanani ke BIN, Ini Kapolda Jambi yang Baru...

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya