Kapolda Jambi Ikut Ibadah Syukur di Kediaman Brigadir Yosua

Kapolda Jambi Ikut Ibadah Syukur di Kediaman Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Kapolda Jambi Ikut Ibadah Syukur di Kediaman Brigadir Yosua
Kapolda Jambi mengikuti ibadah syukur di kediaman Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat | foto : dok humas polda

SUNGAIBAHAR, INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Jumat 15 Juli 2022, mengunjungi lagi kediaman orang tua mendiang Brigadir Polisi Nopryansah Yosua Hutabarat, yang tewas akibat insiden polisi tembak polisi, beberapa waktu lalu.

Kali ini Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Evi Rachmad Wibowo. Mereka tiba pukul 14.00 WIB. Terlihat istri Kapolda berbincang dengan ibunda Yosua, Rosni Simanjuntak.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan, kedatangan Kapolda dan istri ini juga untuk menyampaikan ucapan belasungkawa.

“Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi juga berdialog dengan keluarga mendiang Yosua,” kata Mulia. 

Tak hanya itu, keduanya juga bersama-sama mengikuti ibadah syukur di rumah duka, Unit I, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi.

Sebelumnya, Kapolda sudah melayat ke rumah duka pada Rabu 12 Juli 2022. Dia datang secara pribadi untuk menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Brigadir Yosua.

Untuk meringankan beban keluarga, Kapolda mengirim dokter dan petugas trauma healing bagi ibu kandung Yosua. Tim dokter akan memeriksa keadaan kesehatan Rosni Simanjuntak.

"Mudah-mudahan dapat meringankan beban keluarga. Nanti keluarga dapat mencurahkan segala perasaan kepada petugas trauma healing,” kata jenderal bintang dua itu. 

Kapolda mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim, untuk membuat peristiwa itu terang benderang. 

Dia menghimbau keluarga besar mendiang Yosua mempercayakan masalah ini pada Polri. Sesuai janji Kapolda, Tim Dokkes Polda Jambi tiba ke kediaman mendiang Yosua, Kamis, 14 Juli 2022. 

Tim langsung melakukan pemeriksaan kesehatan pada keluarga besar Yosua, termasuk pendampingan trauma healing pada Rosti Simanjuntak. 

“Tim Dokkes sesuai arahan Kapolda langsung turun ke kediaman mendiang Yosua,” kata Mulia. 

Rosni diberi multivitamin, obat flu, dan sakit kepala. Ayahnya, Samuel Hutabarat, juga ikut menjalani pemeriksaan. Tensi mereka normal.

Mulia menjelaskan, keluarga besar Yosua mendapat pemeriksaan dan penanganan kesehatan dari Tim Dokkes Polda Jambi. Tim akan terus memantau kesehatan mereka. ***

Baca Juga: Ketika Irjen Iriawan Mengamankan Demo 4 Nopember

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya