Kapolda Jambi Ingatkan Jangan Pernah Bermain dengan Anggaran Negara

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, memimpin kegiatan akselerasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Polda Jambi Tahun Anggaran 2023, Selasa, 24 Januari 2023.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Kapolda Jambi Ingatkan Jangan Pernah Bermain dengan Anggaran Negara
Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, memberi sambutan | foto : andra rawas

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, memimpin kegiatan akselerasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Polda Jambi Tahun Anggaran 2023, Selasa, 24 Januari 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Shang Ratu, Kota Jambi, dihadiri Kepala KPPN Provinsi Jambi M Firbana, Irwasda Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi serta kapolresta dan kapolres.

Kegiatan diawali dengan laporan singkat Kabid Keuangan Polda Jambi. Kegiatan ini bertujuan monitoring dan mengevaluasi IKPA satker dan kendala yang dihadapi dalam peningkatan nilai IKPA Polda Jambi Tahun Anggaran 2023.

Kapolda Jambi, Rusdi Hartono mengatakan, IKPA adalah alat monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran kementerian dan lembaga yang ditetapkan Kementerian Keuangan, selaku Bendahara Umum Negara (BUN).

Baca Juga: Security Hiburan Malam Rampas Identiitas Wartawan

“Ini dijadikan ukuran kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan, pelaksanaan, dan kualitas pelaksanaan anggaran,” kata Rusdi.

Kapolda mengingatkan seluruh satker dan satwil, agar membuat perencanaan yang matang dan memaksimalkan penggunaan anggaran.

"Hati-hati dalam pengelolaan anggaran. Jangan pernah bermain-main dengan anggaran negara, satu rupiah pun akan dituntut pertanggungjawabannya,” tegas jenderal bintang dua ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya