Kapolda Jambi Minta Temuan Tim Audit Dijadikan Koreksi dan Segera Dibenahi

Pemeriksaan audit kinerja yang dilaksanakan selama 10 hari oleh Itwasum Polri di Polda Jambi dan jajaran berjalan lancar

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Kapolda Jambi Minta Temuan Tim Audit Dijadikan Koreksi dan Segera Dibenahi
Penyerahan PHP dan tabulasi temuan audit dari Tim Itwasum Polri kepada Kapolda Jambi | foto : andra rawas

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, memimpin Taklimat Akhir Kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di jajaran Polda Jambi, Selasa, 13 September 2022.

Pemeriksaan audit kinerja yang dilaksanakan selama 10 hari oleh Itwasum Polri di Polda Jambi dan jajaran berjalan lancar. Kegiatan itu ditutup hari ini di aula Lantai IV Polda Jambi.

Anjak Utama Bid Jemen Ops Itwasum Polri, Brigjen Pol Suherman, selaku Ketua Pengawas Tim Audit menyebutkan, Polda Jambi dan jajaran sudah cukup baik menjalankan tugas-tugasnya. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan di Polda Jambi dan polres jajaran, masih ada beberapa kekurangan, seperti dokumen yang harus segera diperbaiki dan dilengkapi, dan hasil pengamatan pemeriksaan penelusuran serta pendalaman yang telah dilaksanakan.

“Diharapkan koreksi ini digunakan untuk perbaikan pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Polri," kata Suherman.

Kapolda Jambi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Itwasum Polri yang telah bekerja keras melakukan pemeriksaan di Polda Jambi dan polres jajaran, dari tanggal 3 sampai 13 September 2022.

“Terima kasih telah membantu Polda Jambi memposisikan diri sebagai konsultan untuk memberikan dorongan moril, petunjuk, maupun masukan bersifat membangun,” kata Kapolda.

Adanya temuan-temuan tim audit ini harus dijadikan koreksi, serta dilakukan segera pembenahan dan perbaikan kekurangan maupun kelemahan dalam pelaksanaan tugas . 

“Saya perintahkan pada Kasatker Kasatwil segera menindaklanjuti hasil temuan Tim Itwasum Polri secara profesional dan proporsional sesuai ketentuan berlaku,” tegas Kapolda.

Kapolda Jambi dan Pengawas Tim Audit Itwasum Polri melakukan penyerahan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) dan tabulasi temuan audit dari Tim Itwasum Polri kepada Kapolda Jambi. ***

Baca Juga: Security Hiburan Malam Rampas Identiitas Wartawan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya