Kembangkan Potensi Ekonomi Desa, PT DAS  Bantu Petani Kopi

Asian Agri membantu mesin penggiling kopi

Reporter: Humas Asian Agri | Editor: Doddi Irawan
Kembangkan Potensi Ekonomi Desa, PT DAS  Bantu Petani Kopi
Asian Agri membantu mesin penggiling kopi | foto : humas asian agri

BATANGASAM, INFOJAMBI.COM –   Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, salah satu daerah penghasil kopi yang terbilang cukup bagus. Desa Lubuk Bernai memiliki iklim yang memungkinkan budidaya kopi untuk dikembangkan.

Melihat peluang tersebut, Asian Agri melalui unit bisnisnya, PT Dasa Anugrah Sejati (PT DAS), mencoba membantu masyarakat Desa Lubuk Bernai untuk memperluas bisnis kopi petani.

Melalui bantuan alat pengupas kopi (mesin huller), PT DAS Group Kebun Taman Raja berharap hasil kopi yang dikembangkan dapat lebih maksimal.

"Kami melihat saat ini petani kopi Desa Lubuk Bernai masih secara tradisional mengolah 'biji hitam'. Hal itu menjadi kendala bagi petani untuk berkembang, dikarenakan hasil olahannya tidak maksimal," ungkap Marpituah Saragih, GM PT DAS, usai menyerahkan bantuan mesin Huller Dua Fungsi, Selasa, 21 Juni 2022.

Asian Agri melalui PT DAS berharap alat pengupas kopi ini membantu proses pengelolaan kopi dengan cepat. Menggunakan mesin dipastikan akan lebih cepat, sehingga hasil kopi baik yang kering dan basah bisa dikupas dengan cepat.

Marpituah menerangkan, bantuan bagi petani kopi ini didorong oleh usulan Kepala Desa Lubuk Bernai yang melihat potensi ekonomi masyarakat mulai menggeliat.

Baca Juga: Asian Agri Bersama Tanoto Foundation Peduli Pendidikan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya