Kinerja Samsat Tanjabtim Luar Biasa...Tahun 2021 Melebihi Target Rp 3 M Lebih....

| Editor: Mursyid Sonsang
Kinerja Samsat Tanjabtim Luar Biasa...Tahun 2021 Melebihi Target Rp 3 M Lebih....
Kepala Samsat Tanjabtim, Asnawi ( poto MYS)



INFOJAMBI.COM – Kinerja Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Samsat Tanjung Jabung Timur, Asnawi boleh diacungkan jempol.


Pada saat covid melanda Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan daerah lainnya di Indonesia tahun 2020 dan 2021 target penerimaa pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat serta alat alat berat di daerah ini melebihi target.


"Pada tahun 2020 target Rp 15, 6 Miliar, pencapaian Rp 17,3 Miliar. Begitu juga tahun 2021, target Rp 18,3 Miliar pencapaian Rp 21,5 Miliar," jelas Mantan Lurah Geragai, Kabupaten Tanjabtim ini.


Baca juga httpssamsat-tanjabtim-itu/">://infojambi.com/memang-hebat-pak-asnawi-kasamsat-tanjabtim-itu/


Keberhasilan melebihi target ini, tidak lepas dari pelayanan sistim ” batandang” yang diterapkan Samsat Tanjabtim. "Sistim ” bertandang” ini terinspirasi dari budaya Melayu mendatangi rumah seseorang untuk bersilaturahim. Budaya itu kita kreasikan untuk memungut pajak kepada wajib pajak yang belum membayar kewajibannya,” ungkap Asnawi.




Penerapan pola betandang di Tanjabtim ini sesuai dengan topografi daerahnya yang banyak terisolir. Sebagian besar berada di pinggir sunggai dan pantai timur Jambi ini. ” Terkadang mereka mau membayar pajak, untuk datang ke Samsat jauh dan transportasi sulit. Mereka membiarkan saja mati pajak kendaraannya. Maka petugas Samsat yang datang ke rumah mereka,” tambahnya.


” Kita bersyukur dan berterima kasih kepada wajib pajak di Tanjabtim, walau saat covid mereka tetap patuh membayar pajak,” jelas  mantan Kabid GTK, Diknas Provinsi Jambi ini || MYS||








Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya