Kunker ke Kerinci, Ini Pesan Kapolda Jambi...

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono melakukan kunjungan kerja ke Polres Kerinci, Rabu, 23 November 2022.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Kunker ke Kerinci, Ini Pesan Kapolda Jambi...
Kapolda Jambi kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh | foto : andra rawas

KERINCI, INFOJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono melakukan kunjungan kerja ke Polres Kerinci, Rabu, 23 November 2022.

Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Rena Rusdi Hartono, Karo Log Kombes Pol Arief Dwi Koeswandhono dan Kabid Propam Kombes Pol ADG Sinaga.

Sebelum tiba di Polres Kerinci, Kapolda terlebih dahulu melakukan kunjungan di Kompi Brimob Kerinci, dan memberi arahan kepada personel Brimob Batalion C Kompi 3 Kerinci. 

"Kepada personel Brimob yang bertugas agar tetap semangat, laksanakan tugas dengan baik, serta terus jaga kekompakan dan jaga kesehatan pada saat bertugas," pesan Kapolda.

Kedatangan Kapolda dan rombongan di Mapolres Kerinci disambut hangat oleh Bupati Kerinci, Adirozal, Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, Wakil Walikota Sungai Penuh, Alvia Santoni, Dandim 0417/Krc Letkol Inf Andy Irawan, dan forkopimda Kerinci.

Kapolda memberikan sambutan dan arahan kepada personel Polres Kerinci, agar selalu mengutamakan pelayanan maksimal kepada masyarakat, serta terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polisi.

"Saat ini sudah berada di era keterbukaan. Masyarakat mengetahui ketika tugas tidak kita laksanakan sesuai undang-undang. Masyarakat sudah bisa menilai," ungkap Kapolda.

Kapolda Jambi juga memberikan arahan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Selalu berkata benar. Satu kata dan perbuatan. Terus memelihara dan memegang janji dengan baik. Selalu berlaku adil, tidak pandang bulu, terus berlaku solider atau mendukung satu sama lain, serta terus berpegang pada pedoman kerja kita Catur Prasetya dan pedoman etika Tri Brata," ucap jenderal bintang dua ini.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel agar setia dalam melaksanakan tugas pokok serta peduli dan memahami kebutuhan, keprihatinan dan keinginan masyarakat.

"Utamakan prinsip moralitas, kepatutan dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pokok. Pemimpin harus berada di depan, menjadi teladan bertanggung jawab dan mampu mengambil keputusan serta memberi solusi. Jangan sampai menjadi pemimpin yang menjadi sumber masalah," pesannya.

Dari Mapolres Kerinci, Kapolda melanjutkan kunjungan ke Makoramil 0417 - 01 Gunung Kerinci, disambut oleh Dandim 0417 Kerinci, Letnan Kolonel Inf Andy Irawan. 

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi menyerahkan tali asih kepada anggota Koramil 0417-01 Gunung Kerinci. 

Anggota yang menerima merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolda Jambi, atas kebaikan dan kepeduliannya terhadap anggota Koramil 0417-01 Gunung Kerinci. ***

Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya