Lili 'Mandalika' Pintauli, KPK Bertekuk Lutut..?

MotoGP Mandalika,Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tempo hari. Dua wanita tersebut : Rara Istiati Wulandari dan Lili Pintauli Siregar.

Reporter: .. | Editor: Mursyid Sonsang
Lili 'Mandalika' Pintauli, KPK Bertekuk Lutut..?
Visi dan Misi Lili Pintauli ketika mencalonkan diri jadi Komisioner KPK beberapa tahun lalu || Foto : Dok Google

Catatan Ilham Bintang

Tidak banyak yang tahu, sebenarnya ada dua wanita yang namanya mendadak sohor terkait pagelaran MotoGP Mandalika,Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tempo hari. Dua wanita tersebut : Rara Istiati Wulandari dan Lili Pintauli Siregar.

Anda tentu masih ingat, Rara adalah pawang hujan yang berhasil menciptakan semacam "happening art" di hari pagelaran MotoGP. Atraksinya viral. Bukan hanya di Tanah Air tapi juga di mancanegara. Sedangkan Lili Pintauli adalah Wakil Ketua  Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) yang namanya viral beberapa bulan sesudahnya. Setelah skandalnya terbongkar menerima gratifikasi tiket dan penginapan MotoGP Mandalika dari Pertamina. Dua sosok itu ternyata wanita "terkuat" di Indonesia.

Dalam artikel  " Rezeki Rara" (21 Maret 2022 ) saya menulis fenomena   Rara yang menarik untuk disimak. Aksinya memang sempat menuai kontroversi. Bagaimana Lombok, NTB, yang masyarakatnya terkenal religius, dengan julukan  "daerah seribu masjid" bisa mempercayakan pengendalian cuaca pada pawang?

" Drone Emprit" mencatat  Senin (21/3) pagi, 5 trending topic di Twitter seluruhnya tentang perhelatan akbar itu. Posisi IndonesiaGP (205 ribu), Mandalika ( 155 ribu), Pawang (126 ribu), Marc Marques (51 ribu), dan Rara ( 35 ribu). Drone Emprit, adalah sistem yang menganalisa dan memonitor media sosial yang berbasis teknologi big data.

Baca Juga: Dewan Kehormatan PWI Ingatkan Pentingnya Kompetensi dan Penaatan Kode Etik Wartawan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya