Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT 77 Kemerdekaan RI di Sarolangun

Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar lomba gerak jalan, memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Reporter: Rudi Ichwan | Editor: Syafruddin D
Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT 77 Kemerdekaan RI di Sarolangun
Henrizal bersama peserta gerak jalan | foto : dok

SAROLANGUN, INFOJAMBI.COM - Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar lomba gerak jalan, memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin 15 Agustus 2022.

Kegiatan dimulai dari Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun menuju Simpang Empat Sarolangun, dan finish di halaman rumah dinas Bupati Sarolangun.

Pantauan di lapangan, regu gerak jalan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan, puncaknya di halaman rumah dinas Bupati Sarolangun, untuk peragaan baris berbaris disaksikan Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal beserta jajaran dan dewan juri.

Tampak hadir Ketua PKK Sarolangun Harvedrida Henrizal, Sekretaris Daerah Endang Abdul Naser, para Staf Ahli Bupati, Asisten, para kepala OPD, para guru pendamping, dan ribuan peserta gerak jalan.

Kadis Dikbud Sarolangun, Helmi mengatakan, dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan, pihaknya sebagai panitia pelaksana gerak jalan mencatat ada 113 regu yang ikut, terdiri dari 53 regu tingkat SD/MI, 18 regu SMP/MTs, 12 regu SMA/SMK/MA dan 30 regu dari instansi pemerintah.

"Gerak jalan kita lihat, ini cukup antusias semangat dari lembaga, sekolah, mengingat dua tahun ini covid-19 kita terbentur pelaksanaannya sehingga tahun ini respon sekali," katanya.

Tak hanya itu, Helmi juga menginstruksi seluruh sekolah, khususnya SD dan SMP, untuk mengikuti gerak jalan di wilayah kecamatan, serta aktif merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada semua cabang, baik kesenian maupun olahraga dan sebagainya.

"Jadi, sekolah berpartisipasi di kecamatan mereka masing-masing. Termasuk melaksanakan kegiatan di sekolah kita beri kebebasan untuk melaksanakan kegiatan apa," katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal mengatakan, lomba gerak jalan merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Hal itu sebagai bentuk wujud partisipasi baik masyarakat, sekolah dan pemerintah dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan.

"Partisipasi masyarakat dua tahun ini karena covid tidak melaksanakan kegiatan Hari Kemerdekaan. Tahun ini covid sudah melandai di Sarolangun sehingga bisa melaksanakan kegiatan," katanya.

Henrizal mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti seluruh sekolah di Kabupaten Sarolangun.

"Gerak jalan ini sangat memberikan dampak positif bagi siswa untuk memahami semangat perjuangan kemerdekaan para pahlawan, serta memahami menjaga kesehatan fisik maupun non fisik dengan gerak jalan," katanya. ***

Baca Juga: CE Buka Bersama Berbagai Elemen Masyarakat Sekaligus Pamitan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya