Penjabat Bupati Sarolangun Hadiri Peringatan Hari Pramuka 61 dan Jambore Nasional XI

Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal, menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-61, sekaligus pembukaan Jambore Nasional XI

Reporter: Rudi Ichwan | Editor: Syafruddin D
Penjabat Bupati Sarolangun Hadiri Peringatan Hari Pramuka 61 dan Jambore Nasional XI
Henrizal hadir pada peringatan Hari Pramuka di Cibubur | foto : dok

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal, menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-61, sekaligus pembukaan Jambore Nasional XI, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Upacara pembukaan dipimpin Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, para pejabat negara, para kepala daerah se-Indonesia, serta ribuan anggota Pramuka.

Henrizal mengatakan, tema peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini Mengabdi Tanpa Batas, Membangun Ketangguhan Bangsa.

Tema itu diwujudkan dalam bentuk bakti sosial, bakti masyarakat, dan menolong berbagai kondisi bencana alam, bergerak pertama membantu menanggulangi pandemi covid-19.

Selain itu juga dilaksanakan program meningkatkan pemahaman terhadap Pancasila, yang diwujudkan dalam perilaku keseharian maupun berbagai kegiatan lainnya yang dilakukan oleh para anggota Pramuka.

"Kita menghadiri Hari Pramuka sekaligus Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka tanggal 14 - 21 Agustus 2022 yang mengangkat tema ceria berdedikasi dan berprestasi," kata Henrizal.

Dalam kegiatan jambore nasional, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sarolangun telah menyiapkan persiapan dalam mengikuti jambore nasional tahun 2022 itu.

Henrizal berpesan kepada pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sarolangun, agar senantiasa menjaga kesehatan, baik fisik maupun non fisik selama mengikuti kegiatan.

Dia mengucapkan selamat kepada kontingen Kwartir Cabang Pramuka Sarolangun yang mengikuti jambore nasional.

"Gerakan Pramuka penting dalam mendidik pemuda Indonesia, sehingga menjadi manusia Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap mengabdi bagi bangsa dan negara," katanya.

Selain keterampilan kepramukaan, jamnas juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti kampung pengembangan berkelanjutan, teknologi, seni dan budaya, kampung digital dan komputasi awan (cloud), serta bakti masyarakat. ***

Baca Juga: Ini 6 Pesan Adhyaksa Dault Kepada 15.000 Peserta Raimuna Nasional

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya