Ini 6 Pesan Adhyaksa Dault Kepada 15.000 Peserta Raimuna Nasional

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka tahun 2017 resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8).

| Editor: Doddi Irawan
Ini 6 Pesan Adhyaksa Dault Kepada 15.000 Peserta Raimuna Nasional

JAKARTA - Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka tahun 2017 resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8). Kegiatan yang diikuti 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega dari 34 Provinsi dan 514 kota/kabupaten serta Pramuka dari tujuh negara sahabat ini dilaksanakan sampai 21 Agustus 2017.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengucapkan selamat datang di Buperta. "Selaku Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, saya ingin mengucapkan selamat datang di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur," ujar Adhyaksa Dault dalam sambutannya pada upacara Hari Pramuka ke-56, Cibubur, Senin (14/8).

Adhyaksa juga berpesan agar para peserta Raimuna Nasional melakukan enam hal. Pertama, mengikuti semua aturan yang ada di Bumi perkemahan, tidak buang sampah sembarangan, dan tidak merokok di Bumi Perkemahan.

“Hormati dengan sungguh-sungguh siapa pun yang ditemui dengan ucapan dan tindakan yang baik dan benar. Anak Pramuka harus percaya diri, wajib hormat pada siapa pun, utamanya kepada orang tua, guru, pembina, termasuk kepada seluruh panitia, meskipun usianya sama dengan kalian,” jelas Adhyaksa.

Kedua, lanjut Adhyaksa, jangan sampai anak Pramuka tidak tahu ketika ditanya tentang daerah asalnya, seperti jumlah penduduk, budaya, sejarah, dan lain-lan.

Baca Juga: Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin Gelar LT III

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya