Menjernihkan Air Sungai Batanghari dengan Eco Enzyme

| Editor: Doddi Irawan
Menjernihkan Air Sungai Batanghari dengan Eco Enzyme


Penaburan cairan eco enzyme di Sungai Batanghari | foto : rifky rhomadoni




INFOJAMBI.COM - Jajaran Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, bersama Komunitas Eco Enzyme Nusantara dan mahasiswa, menuangkan 100 liter cairan eco enzyme ke Sungai Batanghari, Sabtu, 12 Maret 2022.





Eco enzyme dinilai mampu menjernihkan air keruh menjadi jernih. Cairan ini berasal dari kulit buah dan bahan organik, serta gula yang diekstrak.





Cairan ini diciptakan untuk memulihkan ekosistem yang berada di air kotor, seperti aliran Sungai Batanghari.

Baca Juga: Kapolda Jambi Pantau Debit Air Sungai Batanghari





Penuangan 100 liter carian eco enzyme merupakan salah satu cara, untuk mendukung Gerakan Sungai Batanghari Bersih, yang dicanangkan Gubernur Jambi beberapa waktu lalu.





Untuk mengembalikan kondisi air Sungai Batanghari ke kondisi semula, tentu tidak cukup dengan 100 liter cairan eco enzyme.





"Pemberian eco enzyme perlu rutin dilakukan dan berulang, mengingat aliran Sungai Batanghari yang luas," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Sri Argunaini.





Pencanangan Gerakan Sungai Batanghari Bersih ditutup dengan pengumuman pemenang Duta Cinta Sungai Batanghari. Elang Ramadan menjadi juara pertama kategori pria, sedangkan Vingky juara pertama kategori wanita.





Para Duta Cinta Sungai Batanghari bertugas dan bertanggung jawab mengajak masyarakat mencintai dan merawat sungai batanghari. | rifky rhomadoni


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya