Nilwan Santuni Warga Miskin dan Anak Stunting

Setelah melakukan monitoring dan evaluasi Kesehatan Masyarakat dan Kemiskinan (KMK), di Aula Kantor Camat Bangko, Wabup Merangin, Nilwan Yahya langsung turun ke lapangan.

Reporter: Jefrizal | Editor: Syafruddin D
Nilwan Santuni Warga Miskin dan Anak Stunting
Wabup Merangin menyerahkan santunan | foto : jefrizal

BANGKO, INFOJAMBI.COM - Setelah melakukan monitoring dan evaluasi Kesehatan Masyarakat dan Kemiskinan (KMK), di Aula Kantor Camat Bangko, Wabup Merangin, Nilwan Yahya langsung turun ke lapangan, Senin (16/1).

Wabup bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Abdaie, Kadis PMD Andre, Sekdin Perizinan Herman dan Kapus Bangko Amroni, menyantuni sejumlah warga miskin dan anak stunting di Kelurahan Pasar Bangko.

‘’Mereka sangat membutuhkan protein yang cukup, makanya kita beri telur dan susu. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu kebutuhan protein warga tersebut,’’ ujar Nilwan Yahya, didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin, Juniarti Nilwan.

Sejumlah warga miskin yang disantuni diantaranya Ibu Nipas. Sedangkan anak yang disantuni adalah Dani (3) dan Bilar (3). Mereka semuanya warga Kelurahan Pasar Atas, Bangko.

Baca Juga: Tanjung Jabung Barat Raih Sertifikat Eliminasi Filariasis

Pada kesempatan itu Wabup minta warga yang disantuni segera ke Puskesmas Bangko, apabila mengalami keluhan kesehatan. Jangan sakitnya parah baru dibawa ke puskesmas.

Untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, warga miskin yang santuni sudah ditanggung secara mandiri oleh Puskesmas Bangko.

Nilwan minta para kepala OPD yang ikut bersamanya terus memperhatikan warga miskin dan anak-anak stunting, sehingga terbantu, apalagi bersedia menjadi bapak asuh dari anak-anak stunting tersebut. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya