Pemkot Jambi 76 Tahun, Ini Harapan Gubernur Jambi…

Pemkot Jambi 76 Tahun, Ini Harapan Gubernur Jambi

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Pemkot Jambi 76 Tahun, Ini Harapan Gubernur Jambi…
Peringatan HUT ke-76 Kota Jambi

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Al Haris, berharap Kota Jambi lebih memperkuat pembangunan. Kota Jambi merupakan barometer kemajuan di Provinsi Jambi, dan etalase Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, dalam rangka HUT ke 76 Pemerintah Kota Jambi, di Gedung DPRD Kota Jambi, Sabtu (28/5/2022).

Peringatan kali ini mengangkat tema “Bersinergi untuk Kota Jambi Terkini”.

“Diharapkan di usia ke-76, Kota Jambi semakin meningkatkan kemajuan dalam proses pembangunan yang dicapai hingga saat ini. Kota Jambi merupakan ikon atau wajah dari kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, pertumbuhan Kota Jambi secara ekonomi semakin membaik, meskipun di tengah pandemi covid-19 yang melanda 2 tahun terakhir menunjukkan Kota Jambi memiliki pondasi yang baik dalam menghadapi permasalahan yang ada.

“Kemajuan Kota Jambi tidak terlepas dari sinergitas setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Masyarakat dari kabupaten/kota belanja di Kota Jambi, terlebih Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari, setiap minggu banyak masyarakatnya berkunjung ke Kota Jambi,” tutur Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, untuk tingkat kesejahteraan, di Kota Jambi sudah jauh meningkat, sejalan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Jambi yang sudah mulai meningkat dan terbaik di Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya melakukan intervensi terhadap tingkat kemiskinan. Salah satunya dengan program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) yang disiapkan untuk para milenial dan usaha kreatif," kata Al Haris.

Pemerintah Provinsi Jambi akan menghibahkan 26 aset ke Pemerintah Kota Jambi, sebagai penunjang kelancaran mencapai sasaran program dan kegiatan pemerintahan.

"Saat ini sudah 8 aset yang siap dihibahkan. Sisanya dipercepat pengerjaannya, sehingga Pemkot Jambi dapat memanfaatkannya,” ujar Al Haris. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya