Pemkot Jambi Tingkatkan  Upaya Pencegahan Perdagangan Orang

Wakil Walikota Jambi, Maulana, memimpin rapat koordinasi lintas sektor gugus tugas pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Reporter: NSR | Editor: Doddi Irawan
Pemkot Jambi Tingkatkan  Upaya Pencegahan Perdagangan Orang
Wakil Walikota Jambi, Maulana, pada rakor pencegahan perdagangan orang | foto : nsr

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Wakil Walikota Jambi, Maulana, memimpin rapat koordinasi lintas sektor gugus tugas pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang ( TPPO), di Aula PKK Kota Jambi, Rabu 21 September 2022.

Maulana menyebutkan, rakor ini sangat penting, apalagi melibatkan seluruh stakeholder di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Selain itu juga dilibatkan pihak lain, seperti aktivis perempuan, tokoh agama dan aparat kepolisian serta kejaksaan, yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan perdagangan orang.

"Mereka tergabung dalam gugus tugas dan mampu bekerja lebih maksimal serta dengan jangkauan yang lebih luas, mulai dari kelompok, anak-anak benar-benar dijaga oleh gugus tugas ini," ujarnya.

Maulana mengatakan, gugus tugas ini juga memberikan upaya-upaya edukasi secara preventif dan promotif.

"Mereka dinilai mampu menjadi tameng atau wadah, sehingga tidak mengarah kepada kejahatan perdagangan orang dan semacamnya," tambah Maulana.

Edukasi diberikan kepada kelompok atau anak-anak yang beresiko, seperti pergaulan yang mulai ke arah negatif.

Bagi suatu kelompok yang gerak geriknya sudah mulai merujuk melanggar hukum, akan disiapkan wadah dan tempat rehabilitas.

"Dalam gugus tugas  pencegahan perdagangan orang ini melibatkan banyak pihak. Di sini juga ada rehabilitasi, perlindungan hukum, karena di dalamnya ada dokter dan polisi," kata Maulana.

Maulana minta gugus tugas ini bekerja maksimal, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Kota Jambi. ***

Baca Juga: Polres Sarolangun Gagalkan Perdagangan Orang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya