Pemprov Jambi Tetap Komitmen Kembangkan Olahraga

Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen terus mengembangkan olahraga di Provinsi Jambi. Komitmen itu termuat dalam Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2021 tentang RPJM Provinsi Jambi 2021-2026

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Pemprov Jambi Tetap Komitmen Kembangkan Olahraga
Gubernur Jambi, Al Haris, menyapa para atlet taekwondo di GOR Kota Baru | foto : novriansyah

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen terus mengembangkan olahraga di Provinsi Jambi. Komitmen itu termuat dalam Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2021 tentang RPJM Provinsi Jambi 2021-2026.

“Salah satunya pengembangan daya saing keolahragaan dan program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan,” ujar Gubernur Jambi, Al Haris, pada pembukaan Kejuaraan Takwondo Gubernur Cup 2022, di GOR Kota Baru, Jumat 19 Agustus 2022.

Al Haris mengapresiasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) yang menyelenggarakan Kejuaraan Regional Taekwondo, sebagai ajang mempererat silaturahmi dan meraih prestasi.

Ia berharap event ini memberi semangat pada anak muda Jambi, pasca pandemi covid-19 dua tahun belakangan. Haris ingin roh taekwondo anak Jambi muncul kembali dan semangat berlatih semakin tinggi.

“Kejuaraan ini juga upaya menjaring atlet muda berprestasi, menumbuhkan mental juara sejak dini, serta munculnya jiwa militansi guna pengembangan potensi diri dan SDM unggul di olahraga taekwondo, sehingga bisa mengharumkan nama Jambi,” ujarnya.

Haris mengharapkan kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup 2022 berlangsung tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga berjalan lancar, aman, selamat dan tetap sehat, serta memberikan nilai-nilai positif pada seluruh peserta.

Kejuaraan berlangsung tanggal 19 - 21 Agustus 2022, diikuti 88 kontingen dari Provinsi Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Jambi sebagai tuan rumah. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya