Pengprov Perbasi Jambi Mantapkan Program Kerja

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jambi menggelar rapat koordinasi bersama pengurus kabupaten dan kota di Aula KONI Provinsi Jambi, Minggu (19/6/2022).

Reporter: Tim Liputan | Editor: Izwan Sholimin
Pengprov Perbasi Jambi Mantapkan Program Kerja
Pengprov Perbasi Jambi

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jambi menggelar rapat koordinasi bersama pengurus kabupaten dan kota di Aula KONI Provinsi Jambi, Minggu (19/6/2022).

Dalam arahannya, Ketua Umum Pengprov Perbasi Jambi, Fadhillah Hasrul berharap pengurus kabupaten kota dapat bersinergi dengan program kerja yang telah disusun dan telah masuk dalam kalender kegiatan Pengprov Perbasi Jambi.

"Rapat koordinasi ini ditujukan untuk saling bertukar informasi terkait kemajuan perbasi sendiri," jelas Fadillah Hasrul.

Sejak dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perbasi, Danny Kosasih pada 14 Februari 2022 lalu, Fadillah Hasrul bersama Reno Zahrofi dan Bendahara Umum Iqbal Linus tancap gas merapatkan barisan dengan seluruh pengurus.

Prestasi Bola Basket Provinsi Jambi pernah diperhitungkan dikancah nasional. Pada 2018, salah seorang pebasket putri Jambi Nathania Claresta Orvile, berhasil masuk tim nasional basket Indonesia. Kala itu Timnas Basket Indonesia berlaga di Asian Games ke 18 di Jakarta-Palembang Tahun 2018.

Di tahun 2019, tim basket putri Jambi memastikan diri lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang dihelat 2020. Ini bukan kali pertama tim basket Jambi lolos ke PON. Pada periode 2010 dan 2015 Jambi juga meloloskan tim basket ke PON.

Selain prestasi profesional, olahraga basket menjadi salahsatu olahraga yang diganderungi masyarakat Jambi.

Baca Juga: Perbasi Jambi Resmi Punya Ketua Baru,

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya