Peraih Adhi Makayasa Muluskah Karirnya di TNI dan Polri..?

Presiden Repuplik Indonesia, Joko Widodo melantik 748 Calon Perwira Remaja lulusan Akpol dan Akmil tahun 2022 di Istana Negara

Reporter: MYS | Editor: Mursyid Sonsang
Peraih Adhi Makayasa Muluskah Karirnya di TNI dan Polri..?
Penyematan Pangkat oleh Presiden Joko Widodo kepada peraih Adhi Makayasa dalam upacara Praspa tahun 2022 di Istana Negara, Kamis (14/7/2022) || Foto : MYS

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - Presiden Repuplik Indonesia, Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah 748  Calon Perwira Remaja lulusan Akpol dan Akmil tahun 2022, Kamis pagi, tanggal 14 Juli 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Upacara ini dinamakan Prasetya Perwira (Praspa) atau pelantikan jadi perwira muda. Lulusan Akpol pangkatnya Ipda dan Akmil ( darat, laut, udara) pangkatnya Letda. 

Terakhir Praspa dilaksanakan tahun 2019 di Istana Negara dengan menghadirkan seluruh taruna dan orang tua. Pada tahun 2020 dan 2021 saat pandemi Covid 19, Praspa dilaksanakan secara virtual yang diundang ke Istana peraih Adhi Makayasa. 

Sedangkan Praspa tahun 2022 seluruh taruna hadir di Istana sedangkan orang tua menyaksikan secara virtual. Setiap Praspa yang cukup menarik adalah yel yel yel dari Taruna dengan gerakan serta teriakan yang membangkitkan semangat.

Yang paling ditunggu tunggu saat  Presiden  menyematkan bintang Adhi Makayasa kepada lulusan terbaik akademi TNI/Polri atas prestasi pada aspek-aspek akademis, jasmani, dan kepribadian, yang dihitung sejak calon prajurit taruna sampai tingkat akhir (penilaian akumulasi). 

Empat peraih lulusan terbaik yakni sebagai berikut: 1. Akmil/Darat, Letda. Rafi Naufal Afriansyah S.Tr (Han). 2. AAL: Letda. (P) Elang Tri Esthi Firnanda S.Tr. (Han). 3. AAU: Letda. Jeremia Zophie Pramudya S.Tr (Han). 4. Akpol:  Ipda. Adira Rizky Nugroho.

Baca Juga: Pulang Kampung, Taruna Akpol Asal Jambi Lakukan Kegiatan Sosial

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya