Peringati Haornas Bersama Al Haris, KONI Provinsi Jambi Bangkitkan Semangat Olahraga

KONI Provinsi Jambi menggelar kegiatan senam sehat, memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), di pelataran KONI Provinsi Jambi, Minggu, 11 September 2022.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Peringati Haornas Bersama Al Haris, KONI Provinsi Jambi Bangkitkan Semangat Olahraga
Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - KONI Provinsi Jambi menggelar kegiatan senam sehat, memperingati Hari Olahraga Nasional ( Haornas), di pelataran KONI Provinsi Jambi, Minggu, 11 September 2022.

Kegiatan itu dihadiri oleh Gubernur Jambi, Al Haris, ikut memeriahkan Haornas ke-58 tahun 2022.

Al Haris mengatakan, peringatan Haornas merupakan momentum untuk mendorong dunia olahraga menjadi lebih maju lagi kedepannya, khususnya di Provinsi Jambi.

“Peristiwa ini memberikan semangat kepada dunia olahraga. Indonesia negara yang olahraganya luar biasa. Banyak event nasional, bahkan dunia, diadakan di Indonesia," ujar Al Haris.

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

Al Haris ingin semangat olahraga juga diikuti oleh semua daerah, dan semua cabang olahraga yang berada di bawah KONI Provinsi Jambi. Spirit semua cabor harus bangkit dan memiliki prestasi.

Al Haris berharap nantinya olahraga di Provinsi Jambi, mulai dari tingkat daerah hingga provinsi, meraih prestasi lebih baik sampai tingkat nasional.

"Event-event ini mesti dibimbing oleh KONI. Cabor-cabor kita semuanya. Saya berharap Jambi meraih prestasi cukup baik di tingkat nasional," katanya.

Pemerintah dan KONI Provinsi Jambi akan berkoordinasi bersama, agar prestasi olahraga di Provinsi Jambi meningkat dan disegani di dunia internasional.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, momen Haornas ini dapat memotivasi dan membangkitkan semangat olahraga di Provinsi Jambi hingga ke tingkat daerah.

"Momen Haornas ini bertepatan dengan HUT KONI. Tujuan Haornas untuk menggelorakan olahraga di tengah masyarakat Provinsi Jambi," ujar Budi.

Budi mengaku bangga pada momen Haornas ini. Banyak prestasi sudah ditorehkan oleh atlet Provinsi Jambi di tingkat nasional dan internasional.

"Saya bangga menjadi bagian dari olahraga di Provinsi Jambi. Banyak prestasi sudah diraih Jambi. Salah satunya di PON Papua, Jambi naik peringkat, dan di Sea Games Jambi menyumbang medali cukup banyak," jelas Budi.

Budi berharap momen Haornas tahun ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet Jambi kedepannya. Targetnya Provinsi Jambi di PON Sumut - Aceh meraih prestasi lebih tinggi lagi. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya