Polda Jambi Kerahkan 570 Personil Amankan Imlek 2574

Menjelang Hari Raya Imlek, Polda Jambi menyiapkan 570 personel untuk pengamanan perayaan Imlek pada Minggu, 22 Januari 2023.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Polda Jambi Kerahkan 570 Personil Amankan Imlek 2574
Apel pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 | foto : andra rawas

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Menjelang Hari Raya Imlek, Polda Jambi menyiapkan 570 personel untuk pengamanan perayaan Imlek pada Minggu, 22 Januari 2023.

Pada perayaan Imlek 2574 tahun Kongzili ini, pihak kepolisian menjamin perayaan Imlek berjalan lancar dan aman.

Ratusan personel akan ditugaskan memberikan pengamanan di beberapa tempat ibadah yang tersebar di Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Kasubbid Penmas, Kompol Mas Edy menyebutkan, personel yang disiagakan merupakan  gabungan dari Polda Jambi dan polres jajaran.

Baca Juga: Security Hiburan Malam Rampas Identiitas Wartawan

"Kami akan memberikan pengamanan semaksimal mungkin untuk perayaan Imlek 2023," ujar Mas Edy.

Di Kota Jambi, jumlah personel yang diturunkan 378 orang, yaitu 204 dari Polda Jambi, 174 dari Polresta Jambi," jelas Mas Edy.

Selebihnya pengamanan dilakukan polres jajaran, yaitu 12 dari Polres Muaro Jambi, 22 dari Polres Bungo, 107 dari Polres Tanjab Barat dan 51 dari Polres Sarolangun.

Ratusan personel ini akan diturunkan untuk melakukan pengamanan di 29 klenteng, 19 vihara dan 1 rumah ibadah di Provinsi Jambi.

"Terbanyak di Kota Jambi yakni 26 klenteng dan 14 vihara, kemudian Tanjungjabung Barat 2 klenteng dan 1 vihara," ungkap Mas Edy.

Mas Edy menegaskan, pengamanan ini penting agar bisa tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga perayaan Tahun Baru Imlek berjalan lancar tanpa adanya gangguan.


"Semoga perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung lancar dan kondusif, juga dapat mencegah tindakan kriminalitas," ungkapnya. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya