Puskesmas Penyengat Olak Memang Sering Sepi

| Editor: Doddi Irawan
Puskesmas Penyengat Olak Memang Sering Sepi



INFOJAMBI.COM — Ditemukannya Puskesmas Penyengat Olak dalam keadaan terkunci gembok di siang hari, Rabu kemarin, membuat Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busyroh, sangat kecewa.

Bupati wanita pertama di Provinsi Jambi ini benar-benar marah. Dia langsung memerintahkan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaro Jambi mem-blacklist nama-nama pegawai di puskesmas itu.

“Saya sangat kecewa. Seharusnya pada pukul 12.30 WIB puskesmas masih buka melayani masyarakat,” tandas Masnah mengungkapkan kekesalannya.

Menanggapi kejadian itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Yes Isman, mengakui kondisi Puskesmas Penyengat Olak tersebut sepi karena kepala dan tata usaha puskesmas sedang ikut program pelatihan.

"Sudah sering kami kasih tahu pegawai di sana, jangan pulang cepat dan bekerjalah dengan baik. Tapi tidak pernah digubris," ujar Yes Isman dihubungi infojambi.com.

Warga setempat, Zainuddin (46), mengapresiasi Bupati Masnah yang datang mendadak ke puskesmas itu. Dengan begitu, dia melihat sendiri kondisi puskesmas yang sangat sering tutup pada saat jam kerja itu.

"Puskesmas itu memang sering sepi. Warga kalau mau berobat juga sulit, karena puskesmas kerap tidak ada petugasnya," ungkap warga Desa Senaung ini. (Muammar Syarbani — Muaro Jambi)

 

Baca Juga: Rehab Puskesmas Mangkrak, Dokter dan Perawat Perbaiki Sendiri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya