Ratusan Karyawan PetroChina Jabung Ikuti Vaksinasi Booster

PetroChina International Jabung Ltd melaksanakan kegiatan vaksinasi lanjutan kepada ratusan karyawannya, di Gedung PKK Tanjung Jabung Timur, Selasa, 15 Februari 2022.

Reporter: Henrosta | Editor: Doddi Irawan
Ratusan Karyawan PetroChina Jabung Ikuti Vaksinasi Booster
Ratusan karyawan PetroChina Jabung mendapat vaksinasi booster | foto : henrosta

INFOJAMBI.COM - PetroChina International Jabung Ltd melaksanakan kegiatan vaksinasi lanjutan kepada ratusan karyawannya, di Gedung PKK Tanjung Jabung Timur, Selasa, 15 Februari 2022.

Vaksinasi lanjutan atau booster diberikan kepada karyawan yang telah memenuhi syarat menerima. Pelaksanaan vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Ratusan karyawan PetroChina yang telah memenuhi syarat divaksinasi, satu per satu menjalani tes screening dan penyuntikan vaksin ketiga ini.

Dalam kegiatan ini, PetroChina International Jabung menggandeng tim medis dari Puskesmas Simpangpandan, Kecamatan Geragai, sebagai petugas screening dan vaksinator.

Nasir, selaku Medical Supervisor PetroChina International Jabung di sela-sela kegiatan mengatakan, maksud kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi booster atau vaksinasi tahap tiga.

"Kebetulan yang mengikuti vaksinasi hari ini karyawan dan kontraktor mitra PetroChina International Jabung yang berdomisili atau memiliki KTP Tanjab Timur," ucapnya.

Dirinya menyebutkan, tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau antibodi terhadap covid-19 bagi karyawan PetroChina khususnya, dan masyarakat umumnya.

"Kami berharap setelah dilakukan vaksinasi booster ini dapat terbentuk imunitas kelompok atau heard immunity bagi karyawan PetroChina International Jabung," sebutnya.

Sementara itu, Jumati, Kabid P2P Dinkes Tanjab Timur yang hadir di lokasi vaksinasi menjelaskan, pihaknya menyediakan 12 vial stok vaksin dalam kegiatan ini untuk diberikan kepada ratusan karyawan PetroChina Jabung.

"Stok vaksin yang kita sediakan hari ini bisa untuk 240 orang. Kami juga menurunkan 12 orang petugas medis atau petugas vaksinator dari Puskesmas Simpangpandan," jelasnya.

Jumati menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak semua mereka yang hadir bisa menerima vaksinasi booster. Ada diantaranya yang tidak memenuhi syarat, seperti tekanan darah tidak normal, belum enam bulan dari vaksin tahap kedua, dan baru menjalani suntik calon pengantin.

"Penerima vaksinasi hari ini 220 orang karyawan yang telah lolos tahap screening dan telah lebih dari enam bulan setelah menerima vaksin tahap kedua," tuturnya.

Setelah menerima vaksinasi, ratusan karyawan PetroChina menjalani tahap observasi selama 15 menit, untuk memantau kesehatan mereka pasca menerima vaksin tahap 3 sebelum diizinkan pulang.

Baca Juga: PetroChina Ajak Wartawan Keliling BGP

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya