SAJA, Langkah Awal Merekat Erat Konektivitas. Ternyata Indonesia Miliki Lapangan Terbang Terbanyak di Dunia.

Susi Air Jamboree Aviation (SAJA) 2022 yang digelar tiga hari, 17-19 Juni, di Taman Dirgantara Susi's International Beach Strip, Pangandaran, Jawa Barat, itu terselenggara sukses.

Reporter: .. | Editor: Mursyid Sonsang
SAJA, Langkah Awal Merekat Erat Konektivitas. Ternyata Indonesia Miliki Lapangan Terbang Terbanyak di Dunia.
Ketum PWI Pusat, Atal S Depari di Pandai Pangandaran salah satu objek wisata pantai terbaik di Jawa Barat || Foto : IB

Oleh   : Atal S Depari, Ketua Umum PWI Pusat

Dilihat dari kacamata apa pun, perhelatan Susi Air Jamboree Aviation ( SAJA) 2022 yang digelar tiga hari, 17-19 Juni, di Taman Dirgantara Susi's International Beach Strip, Pangandaran, Jawa Barat, itu terselenggara sukses

Kalau ukurannya penonton, setiap hari ratusan orang berjejal menyaksikan penerbang dari berbagai daerah unjuk ketangkasan. Mereka terbang dan beratraksi dengan pesawat; membuat penonton teriak dan pekik tertahan, seolah tak henti memenuhi udara Pangandaran. 

Tidak hanya ramai oleh praktisi kedirgantaraan dan penonton, acara pun dihadiri para warga terkemuka negeri ini, bahkan warga luar negeri. Ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Hadir pula mantan KSAU Chappy Hakim. Lalu ada Duta Besar Jordania Abdullah Abou Rommaneo, Duta Besar Maroko Oudia Benabdellah, Duta Besar Tunisia Riad Dridi, dan Duta Besar UAE Abdullah Salen Aldhaheri. 

Juga terdapat Samudera Sukardi, Faisal Basri, dan mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Saya sendiri datang sebagai undangan dari PWI Pusat, bersama rekan Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang. 

Baca Juga: MPR-PWI Jaya Gelar UKW Angkatan 51

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya