Saniatul Lativa : Penting Pahami Empat Pilar Hadapi Persoalan Bangsa

Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,

Reporter: BS | Editor: Doddi Irawan
Saniatul Lativa : Penting Pahami Empat Pilar Hadapi Persoalan Bangsa
Anggota MPR asal Jambi Saniatul Lativa sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMAN 5 Tebo, Sabtu (15/10/2022).|| Foto : BS

TEBO, INFOJAMBI.COM - Anggota MPR RI Saniatul Lativa menegaskan sosialisasi Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya kalangan pelajar.

Menurut Saniatul Lativa, aosialisasikan Empat Pilar MPR ini penting dilaksanakan secara kontinyu, karena banyak sekarang yang merongrong empat pilar. Seperti gerakan-gerakan radikal, deklarasi beberapa mahasiswa tentang Papua merdeka dan itu berkaitan dengan NKRI serta paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

"Sekarang kita melihat banyak bibit-bibit komunis muncul yang ingin memasukan paham komunis kedalam NKRI ," ujar Saniatul Lativa di depan pelajar SMAN 5 Tebo, Jambi, pada Sabtu (15/10/2022).

Karenanya, lanjut Saniatul Lativa, perlunya Anggota MPR RI tak henti-henti menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR kepada generasi penerus terutama kalangan pelajar dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa ke depan.

Baca Juga: Anggota MPR RI : Nilai Pluralisme di Rimbo Bujang, Harus Dipertahankan

"Empat Pilar MPR ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara " katanya

"Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara " lanjut Legislator dari Fraksi Partai Golkar tersebut.****

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya