Saniatul : Penting Pelajar Peduli Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Saniatul : Penting Pelajar Peduli Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Reporter: BS | Editor: Mursyid Sonsang
Saniatul : Penting Pelajar Peduli Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Saniatul Lativa, anggota MPR asal Jambi bersama pelajar SMA Tri Sukses, Jambi, Senin (31/10/2022).|| Foto : BS

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Anggota MPR RI dapil Jambi Saniatul Lativa kembali melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR ke siswa SMA Tri Sukses, Jambi, Senin (31/10/2022).

Dalam paparannya, Saniatul Lativa mengatakan bahwa semua kalangan masyarakat di Indonesia, termasuk pelajar wajib mencintai NKRI. Karenanya, perlu terus dipupuk rasa cinta tanah air tersebut.

'Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika itu menjadi bagian dari pilar bangsa ini. Makanya bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, bukan untuk terpecah melainkan bersatu membangun negeri, " ujar Saniatul Lativa.

Legislator dapil Jambi itu menyatakan pentingnya peran pelajar untuk peduli tentang persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. "Ini demi mempertahankan kedaulatan NKRI dan mewujudkan keadilan dan kemakmuran, " kata Saniatul Lativa.

Kepada pelajar SMA Tri Sukses, Saniatul mengajak seluruh pelajar terus berkarya dan hendaknya berbagai kekayaan alam di Indonesia tidak dikuasai oleh pihak asing.

"Jangan sampai masyarakat terjebak oleh adu domba yang dilontarkan pihak tertentu demi kepentingan sesaat, " ujarnya.

Masyarakat Indonesia kata Saniatul Lativa, sangat beruntung memiliki Pancasila sebagai dasar negara. Karena itu nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, perlu terus diamalkan demi menjaga bangsa Indonesia dari perpecahan di tengah keberagaman.

"Untuk itu, sosialisasi ini digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari, " ujarnya.***

Baca Juga: Anggota MPR RI : Nilai Pluralisme di Rimbo Bujang, Harus Dipertahankan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya