Tim Verifikasi Turun, Jabatan Danrem 042 Segera Diserahterimakan

| Editor: Doddi Irawan
Tim Verifikasi Turun, Jabatan Danrem 042 Segera Diserahterimakan


Tim verifikasi di Korem 042/Gapu (foto : penrem)




INFOJAMBI.COM - Sesuai Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.





Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., yang saat ini menjabat Danrem 042/Gapu akan menempati pos baru sebagai Irlog Itben Itjenad. Sedangkan sebagai penggantinya Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., yang saat ini masih menjabat Waasops Kasad Bid Renops. Maka dalam waktu dekat, tongkat Komando Danrem 042/Gapu tersebut akan diserahterimakan.





Sehubungan dengan itu, hari ini, Jumat (28/1), Korem 042/Gapu menerima Tim Verifikasi dari Kodam II/Swj, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jambi.





Kedatangan Tim Verifikasi dari Itdam II/Swj dipimpin oleh Letkol Cba Julisar Hutasoit tersebut disambut dan diterima oleh Danrem 042/Gapu Brigjen  TNI M Zulkifli ,S.I.P,M.M diwakili Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin,S.E beserta pejabat Kasi dan para Pasi serta Kabalak Korem 042/Gapu.





Dalam kesempatan itu, Kasiren mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Verifikasi beserta rombongan dan menyampaikan kepada para Staf Makorem 042/Gapu untuk menyiapkan serta membantu pelaksanaan proses verifikasi dengan sebaik-baiknya.





“Saya harap, agar para staf dapat membantu dengan menyiapkan semua yang berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya, yang menjadi obyek pemeriksaan oleh Tim Verifikasi, terutama pada inventaris senjata, amunisi, kendaraan dan perbendaharaan harus benar benar konkrit ” Jelas Kolonel Ike Yosie Roselin.





Sedangkan Ketua Tim Verifikasi Letkol Cba Julisar Hutasoit yang menjabat Irutum Itdam II/ Sriwijaya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan dan mengatakan bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan salah satu pengawasan lainnya dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan.





Ia menjelaskan, adapun sasaran yang menjadi obyek verifikasi adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris yang didalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan, koperasi dan yayasan.





“Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat yang baru, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, serta agar pejabat lama dan pejabat baru, dapat saling memberikan pertanggung jawaban,” jelas Irutum Itdam.





"Pencocokan data, cek fsik serta  wawancara akan dilaksanakan agar kami dapat bahan untuk laporan ke komando atas, jangan saat dilaporkan tidak ada masalah setelah itu dibelakang hari timbul masalah "tutup Letkol Julisar





Tim Verifikasi akan melaksanakan pengecekan selama satu hari di Makorem 042/Gapu sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai tim Verifikasi dari Itdam  akan melaporkan hasil verifikasi kepada Pangdam II/Sriwijaya.





Penulis : Penrem/042


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya