Warga Puri Masurai I Patungan Tambal Jalan Rusak

| Editor: Doddi Irawan
Warga Puri Masurai I Patungan Tambal Jalan Rusak


Warga Puri Masurai I gotong royong memperbaiki jalan | foto : rifky




INFOJAMBI.COM - Merasa tidak diperhatikan pemerintah, warga Perumahan Puri Masurai I, Desa Mendalo Indah, Kabupaten Muaro Jambi, terpaksa bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak.





Warga mengumpulkan dana secara swadaya, untuk mengecor dan menambal jalan yang rusak di perumahan mereka yang berdiri sejak tahun 90-an itu.





Gotong royong dilakukan oleh warga dari tiga RT, yakni RT 12, 13 dan 14. Warga juga dibantu oleh mahasiswa, memperbaiki jalan yang selalu rusak akibat genangan air jika hujan turun.





Perbaikan jalan dilakukan untuk memudahkan mobilitas warga, terutama para mahasiswa yang banyak mengontrak di lingkungan perumahan ini.





Sebagian besar mahasiswa berasal dari luar kota, karena lokasi perumahan berdekatan dengan Universitas Jambi (Unja) dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi.





“Kami ikut membantu memperbaiki jalan ini, selain karena setiap hari kami lewati, juga untuk berbaur dengan warga di sekitar kos,” ujar Mushaf Muhammad, seorang mahasiswa.





Dana perbaikan jalan di kawasan ini tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Pasalnya, jalan ini merupakan wilayah perumahan, bukan prioritas anggaran Dana Desa (DD).





Warga berinisiatif bersumbangan mengumpulkan uang. Mereka berharap Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi membantu dengan dana APBD Pemkab Muaro Jambi.





“Memang ini kawasan perumahan. Tapi setidaknya ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaikinya. Kami berharap Pemkab Muaro Jambi turut peduli,” ujar Ketua RT 13, Mulyadi, didampingi Ketua RT 14, Maryono.





Gotong royong sering dilaksanakan warga Perumahan Puri Masurai I. Kegiatan ini juga untuk menjaga rasa kebersamaan antar warga. | rifky rhomadoni


Baca Juga: Pemkab Merangin Cepat Perbaiki Jalan Longsor

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya