10 Pemilik Media Siber Ambil Formulir di SMSI Jambi

| Editor: Doddi Irawan
10 Pemilik Media Siber Ambil Formulir di SMSI Jambi
Delegasi SMSI Jambi bersama pengurus SMSI Pusat, H Mursyid Sonsang (tengah)



KOTAJAMBI — Dalam tempo dua hari, sepuluh pengusaha media siber di Jambi mengambil formulir pendaftaran, untuk bergabung dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Hal ini diungkapkan Ketua SMSI Provinsi Jambi, H Matlawan Hasibuan, melalui Ketua Bidang Organisasi, Doddi Irawan, di Jambi, Senin (31/7). Formulir pendaftaran dan poin-poin persyaratan pendaftaran dikirim langsung melalui e-mail.

Menurut Doddi, pengiriman formulir pendaftaran dilakukan sejak Minggu (30/7) atas permintaan para pemilik. SMSI Jambi memberi apresiasi yang tinggi kepada para pengusaha media siber di Jambi yang bergabung dengan SMSI.

Doddi mengungkapkan, banyaknya pengusaha media siber di Jambi bergabung dengan SMSI, membuat SMSI semakin kuat. Apalagi 1 September mendatang SMSI secara resmi didaftarkan ke Dewan Pers.

“Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, ketika menghadiri Rakernas I SMSI di Surabaya, Jawa Timur, sudah menyatakan siap menerima kedatangan para pengurus SMSI Pusat dan daerah yang akan mendaftar,” ujar Pemimpin Redaksi Infojambi.com ini.

Doddi menyebutkan, untuk mendaftar ke SMSI, pengusaha media siber hanya perlu memenuhi persyaratan sebagai berikut :
1. Berbadan Hukum PT (satu PT untuk satu media online).
2. Photocopy Akta Pendirian PT khusus penerbitan pers.
3. Photocopy surat izin sebagai perusahaan media online dari pemerintah (SIUP, TDP, SITU dan HO).
4. Photocopy SK Pengesahan Menkumham.
5. Photocopy NPWP Perusahaan.
6. Mengisi formulir.

Media siber yang sudah mengambil formulir pendaftaran adalah jamberita.com, sinarjambi.com, jambidaily.com, halojambi.id, jambiklik.com, lampukuning, jambiline.com, mediajambi.com, jurnalmerangin.com dan fokusjambi.com.

Disamping itu, beberapa media siber di Jambi sudah terdaftar di SMSI, yakni imcnews.id, infojambi.com, jambiupdate.co, metrojambi.com, onlinejambi.com dan kenali.co. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono

 

Baca Juga: Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Diperkenalkan di Korea

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya