Abdullah Sani Ajak Insan Perhubungan Tingkatkan Pelayanan

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengajak seluruh insan perhubungan lebih meningkatkan pelayanan

Reporter: Rilis | Editor: Doddi Irawan
Abdullah Sani Ajak Insan Perhubungan Tingkatkan Pelayanan
Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menjadi inspektur upacara Hari Perhubungan Nasional 2022 di Jambi | foto : sopbirin

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COMWakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengajak seluruh insan perhubungan lebih meningkatkan pelayanan, dengan melakukan sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder agar dapat memenuhi  harapan masyarakat dalam pelayanan perhubungan. 

Hal itu disampaikan Sani saat menjadi inspektur upacara Hari Perhubungan Nasional 2022, dan Peningkatan Rasa Nasionalisme, Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin 19 September 2022. 

Hari Perhubungan Nasional 2022 mengangkat tema “Bangkit Maju Bersama,” dengan tujuan lebih meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab layanan jasa perhubungan usai pandemi covid-19.

“Tantangan kedepan dalam memberi pelayanan perhubungan semakin kompleks. Perlu sinergi dan kolaborasi antar stakeholder pada sektor perhubungan. Tema yang diangkat pada hari perhubungan tahun ini sangat tepat sekali untuk lebih memaksimalkan pelayanan pada sektor perhubungan,” ujar Sani.

Sani menuturkan, semangat kolaborasi dan sinergi juga menjadi ruh pada momentum Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, dengan saling bahu-membahu untuk membangkitkan dan meningkatkan kembali sektor perhubungan sesuai dengan peran masing-masing.

“Kebangkitan pada sektor perhubungan nasional mulai terlihat, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan sektor transportasi telah berhasil tumbuh sebesar 21,27% di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%. Pencapaian ini harus kita syukuri, ditengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” tutur Sani.

Sani mengungkapkan, saat ini masih banyak pelaksanaan pembangunan yang harus seelsai untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi, perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia dan juga tantangan tantangan lainnya.

“Kolaborasi dan sinergi antar seluruh pihak menjadi kunci untuk hadapi tantangan ini agar dapat bangkit maju bersama. Kita tidak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama sama, ibarat pepatah sebatang lidi akan mudah dipatahkan, tapi segenggam lidi akan sulit diruntuhkan,” ungkap Sani. ***

Baca Juga: Wawako Safari Ramadhan ke Amuntai

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya